Cerita Taemin SHINee Tentang Proses Pembuatan Album Baru

Tim Editor

Taemin SHINee (Instagram)

ERA.id - Taemin SHINee baru saja comeback lewat album ketiganya Never Gonna Dance Again: Act 2. Menyambut album barunya, ia berbagi cerita lewat siaran live di Naver V Live bertajuk “Taemin’s Act 2 Lecture: Idea Theory”.

Selama siaran langsung Taemin berbagi cerita dibalik pembuatan album terbarunya, mulai dari foto-foto di dalam album, kolaborasinya dengan Wendy Red Velvet hingga masa-masa sulitnya. 

Saat ia melihat kumpulan foto dalam albumnya, ia menjelaskan foto dirinya yang kembali memakai baju yang dipakai SHINee untuk promosi lagu “Everybody”. 

“Ini benar-benar memiliki banyak arti yang berbeda. Mengingat sudah berapa lama saya aktif, saya pikir saya memiliki cukup banyak penggemar baru,” kata pelantun “IDEA” itu dikutip OSEN, Selasa (10/11/2020).

 

Album ketiga Taemin kali ini bisa di bilang sangat spesial bagi maknae (member termuda) SHINee itu. Hal ini lantaran ia menggandeng Wendy Red Velvet sebagai rekan duetnya di lagu “Be Your Enemy”. 

Rupanya sebelum resmi menggandeng Wendy, Taemin sudah lebih dulu merekam lagu “Be Your Enemy” secara penuh sendirian. Bahkan ia tak peduli berapa banyak orang yang akan mendengarnya. 

Tetapi di tengah jalan, ia akhirnya berubah pikiran. Menurutnya lagu “Be Your Enemy” sangat cocok dinyanyikan oleh pria dan wanita. 

“Saya pikir akan lebih baik jika seorang pria dan wanita menyanyikannya bersama. Saya bertanya karena saya sangat menyukai suara Wendy dan dia setuju tanpa ragu-ragu sehingga kami dapat menyelesaikannya dengan indah,” ungkap penyanyi 27 tahun itu. 

Selain membicarakan album terbarunya, Taemin juga berbagi kisah dan pengalaman pahitnya saat menghadapi masa sulit. Bagi Taemin pribadi menerima dan membaca banyak surat dari penggemar sangat membantu dan menghibur dirinya. 

Berkarier sejak tahun 2008 membuat Taemin menerima banyak cinta dari para penggemar di seluruh dunia. Sayangnya ia tak bisa lagi bertemu secara langsung dengan penggemarnya karena pandemi. Tak heran ia jadi sering memikirkan bagaimana caranya agar bisa berjumpa. 

“Ketika saya merasa kesepian dan kosong, saya banyak memikirkan penggemar saya. Sangat menyedihkan bahwa ada semakin banyak acara non-kontak sekarang, jadi ketika saya sendirian, saya semakin memikirkannya dan merindukannya,” katanya. 

Album baru Taemin Never Gonna Dance Again: Act 2 berisikan sembilan lagu terbaru, yang meliputi “IDEA”, “Think of You”, “Exclusive”, “Pansy”, “Identity”, “Heaven”, “Impressionable”, “I Think it's Love”, dan juga “Be Your Enemy” yang dibawakan bersama Wendy Red Velvet.

Tag: kpop

Bagikan: