Dua Lipa Raih Kemenangan Ganda di BRIT Awards 2021

Dua Lipa (Foto: IG @dualipaargentina)

ERA.id -

BRIT Awards tahun ini tampaknya menjadi momen yang sangat spesial bagi Dua Lipa. Pada acara penghargaan musik terbesar di Inggris yang diselenggarakan pada Selasa (11/5/2021) di London ini, Dua berhasil meraih dua penghargaan sekaligus. 

Dengan dua penghargaan yang diraihnya, penyanyi berusia 25 tahun itu menjadi satu-satunya artis yang meraih kemenangan ganda di BRIT Awards.

Adapun nominasi yang dimenangkan oleh Dua Lipa adalah Album of the Year berkat albumnya yang bertajuk Future Nostalgia, dan nominasi British Female Solo Artist. 

Dilansir dari Popsugar.com, pada pidato kemenangannya, Dua mengungkapkan rasa bangganya bisa meraih penghargaan bergensi di acara tersebut. Ia juga mengungkapkan rasa bahagianya melihat para pemenang BRIT Awards tahun ini didominasi oleh penyanyi-penyanyi wanita.

Seperti yang diketahui, pada beberapa nominasi lainnya di acara tersebut dimenangkan mulai dari Taylor Swift hingga Little Mix. 

"Terakhir kali aku berada di sini menerima penghargaan di tahun 2018, aku berkata bahwa aku ingin melihat lebih banyak wanita di panggung ini. Dan aku merasa sangat bangga bahwa tiga tahun kemudia, kita bisa melihat itu terjadi. Dan itu benar merasa terhormat menjadi bagian dari wanita di industri musik," ujar Dua Lipa.

Pada pidato kemenangannya yang lain, pelantun lagu "New Rules" itu menguncapkan rasa terima kasihnya kepada tenaga medis yang sudah berjuang menghadapi pandemi COVID-19 satu tahun ini.

Ia mengungkapkan bahwa para tenaga medis berhak untuk diberikan apresiasi yang lebih. Tak hanya itu, Dua juga mengungkapkan bahwa dirinya mendukung pemerintah Inggris untuk memberikan kenaikan gaji pada tenaga medis.

"Sangat baik untuk bertepuk tangan untuk mereka, tetapi kita perlu membayar mereka. Jadi aku pikir yang harus kita lakukan adalah kita semua harus memberikan tepuk tangan meriah, dan memberi Boris (Perdana Menteri Inggris) pesan bahwa kita semua mendukung kenaikan gaji yang adil untuk garis depan kita," kata Dua Lipa. 

Selain meraih penghargaan, Dua juga memberikan penampilannya yang memukau untuk menghibur panggung BRIT Awards 2021. Ia tampil dengan membawakan lagu-lagunya di album Future Nostalgia secara medley.

Tag: dua lipa brit awards

Bagikan: