Rilis Lagu Kolaborasi "California", Niki Zefanya, Rich Brian, dan Warren Hue Ceritakan Perjuangan Berkarier di Amerika

| 28 May 2021 12:05
Rilis Lagu Kolaborasi
Rich Brian, Niki, Warren Hue (Foto: Twitter/ 88risinga)

ERA.id - Kembali bikin bangga, penyanyi dan rapper asal Indonesia, Rich Brian, Niki, dan Warren Hue baru saja merilis lagu kolaborasi mereka yang berjudul " California", pada Kamis (27/5/2021).

Tak cuma easy listening, lagu ini juga menyimpan makna dalam akan perjuangan ketiganya merintis karier di luar negeri.

Seperti yang diketahui Niki, Rich Brian, dan Warren Hue adalah warga negara Indonesia, yang saat ini berkarier dalam label musik 88Rising, di Amerika. Warren sendiri baru saja bergabung dengan label tersebut pada bulan lalu.

Dilansir dari NME.com, ketiganya berbicara mengenai makna yang ingin mereka sampaikan lewat lagu kolaborasi ini. Rich Brian mengatakan dengan lagu ini mereka melihat pencapaian yang sudah didapat, baik itu yang sulit dan yang mudah.

"Lagu ini bercerita tentang tiga anak Indonesia yang berhasil mencapai impian. Aku, NIKI, dan Warren mencapai hal yang sama yaitu berkarier di California. Tentunya dengan masa-masa indah dan yang sulit," ucap rapper berusia 21 tahun itu.

Warren Hue mengungkapkan bahwa lirik yang ia tulis pada lagu ini menceritakan tentang realita yang dihadapi orang Asia selama tinggal di Amerika.

"Lirik yang aku tulis mengandung realitas menjadi orang Asia yang tinggal di Amerika, dan bagaimana aku melihat California keseluruhan," ungkap Warren Hue.

Satu hal yang menjadi sorotan adalah musik video dari lagu ini. Niki, Rich Brian, dan Warren Hue tampak memamerkan budaya Asia, khususnya Indonesia di tiap bagian musik video.

Rich Brian, Niki, Warren makan camilan (Foto: Screenshoot YouTube)

Mulai dari adegan ketiganya menikmati camilan khas Indonesia, seperti Choki-Choki, wafer Superstar, Teh Kotak, Cheetos, dan sebagainya. Ada juga adegan di mana mereka menikmati makanan khas Tiongkok yang biasa disajikan dengan meja bundar yang berputar.

Rich Brian, Niki, Warren main congklak (Foto: Screenshoot YouTube)

Tak hanya itu, usah menyantap makanan, terdapat juga adegan ketiganya bermain congklak, yang merupakan salah satu jenis permainan tradisional khas Indonesia.

Rekomendasi