Rilis Lagu Solo Bertajuk "Bicycle", RM BTS Ungkap Kesan Mendalam Sepeda Bagi Hidupnya

| 07 Jun 2021 15:05
Rilis Lagu Solo Bertajuk
RM BTS (Foto: IG @bts.bighitofficial)

ERA.id - RM BTS secara resmi merilis lagu solo terbarunya yang bertajuk "Bicycle" di aplikasi SoundCloud, pada Minggu (6/6/2021). Dilansir dari Soompi.com, perilisan lagu ini menjadi bagian dari perayaan BTS Festa 2021, yang dibuat dalam rangka memperingati 8 tahun debutnya boy group ternama di dunia ini.

Tak sekedar merilis, RM juga menjelaskan bahwa ia memilih judul dan menulis lagu ini karena baginya sepeda memiliki kesan yang sangat mendalam bagi hidupnya. Bagi RM, ketika dirinya mengendarai sepeda ia merasa berdebar-debar sekaligus merasa sedih di waktu yang bersamaan.

"Aku selalu ingin menulis lagu tentang sepeda. Hatiku selalu berdebar-debar ketika mengendarai sepeda, tetapi setiap kali aku menempatkan kedua kaki di pedalnya, aku juga selalu merasa sedih. Mungkin karena banyak hal yang aku lewatkan. Tapi aku juga tak tahu alasan sebenarnya," ungkap RM.

Leader dari BTS itu menyatakan bahwa saat mengendarai sepeda adalah waktu yang paling bebas untuk dirinya. Melalui lagu ini, ia bermaksud untuk menyampaikan perasaan hangat yang juga sedih, yang pernah dirasakan olehnya.

"Bagaimana pun bagiku mengendarai sepeda adalah waktu yang langka ketika saya merasa paling bebas secara fisik. Perasaan yang sedih tapi menarik, sedikit tetapi itu juga hangat ada di lagu ini," kata RM.

Rapper kelahiran tahun 1994 itu juga berharap bahwa lagu solo yang dirilisnya ini bisa dinikmati oleh siapa saja dalam jangka waktu yang lama. Ia juga berharap lagu ini bisa menemani orang-orang yang suka mengendarai sepeda.

"Aku berharap bahwa lagu ini akan tetap ada di semua playlist kalian dalam waktu yang lama dan menjadi lagu sepeda kalian. Jika kalian memikirkannya sebagai hadiah kecil, saya akan sangat senang dan tidak meminta apa-apa lagi," tutup RM.

Sebagai informasi tambahan, dengan merilis lagu "Bicycle" ini, RM menandai perilisan lagu solo perdananya kembali sejak terakhir ia merilis lagu solo berjudul "Mono", pada tahun 2018 lalu.

Rekomendasi