BTS 'Rajai' Tiga Tangga Lagu Billboard Berkat "Life Goes On"

| 01 Dec 2020 11:09
BTS 'Rajai' Tiga Tangga Lagu Billboard Berkat
BTS. (Twitter @bts_bighit)

ERA.id - Boyband asal Korea Selatan, BTS kembali mencetak rekor dengan 'merajai' tiga tangga lagu Billboard berkat "Life Goes On". 

Billboard mengumunkan lagu terbaru BTS "Life Goes On" berhasil menguasai tiga tangga lagu Billboard urutan teratas, seperti Billboard Hot 100 untuk skala Amerika Serikat, Global untuk di luar AS, dan Global 200 untuk keseluruhan dunia.

Pencapaian terbaru dari BTS ini resmi dirilis oleh Billboard pada Selasa (1/12/2020). Lagu "Life Goes On" berhasil menempati posisi teratas di tiga tangga lagu hingga 5 Desember 2020. 

Bukan hanya itu saja, pasukan ARMY (nama fans) juga turut mempertahankan posisi lagu "Dynamite" di 10 besar tangga lagu Billboard untuk kategori Global dan Global 200. Selain itu, lagu yang masuk nominasi Grammy Awards ini juga kembali meraih posisi puncak Hot 100 Billboard. 

Lagu "Life Goes On" tercatat sebagai lagu ketiga dari Jungkook Cs yang berhasil menembus tangga lagu Billboard sepanjang sejarah. Selain itu lagu berbahasa Korea ini juga menjadi yang pertama sekaligus sejarah di tangga lagu Billboard. 

Untuk pasar Amerika Setikat Billboard mencatat lagu "Life Goes On" berhasil didengarkan oleh 14,9 juta streaming. Sedangkan menurut catatan Nielsen Music/NRC Data di Amerika Serikat lagu itu terjual sebanyak 150 ribu unit. Secara penjualan album fisik, album BE ini tercatat sudah terjual sebanyak 20 ribu unit. 

Untuk tangga lagu Global di luar Amerika Serikat, "Life Goes On" juga menempati posisi teratas dan menjadi lagu paling laris di dunia. Prestasi ini membuat nama BTS mendunia dan mencetak sejarah bagi musik Kpop di belahan dunia.

Rekomendasi