Dinilai Berbohong dan Foto Mesra dengan Personel Un1ty, Zahra Nur Didepak dari JKT48

Tim Editor

Ara didepak dari JKT48 (Dok: Ara JKT48)

ERA.id - Manajemen JKT48 memilih untuk mengambil tindakan tegas atas pelanggaran yang dilakukan oleh Zahra Nur Khaulah alias Ara. JKT48 Operation Team resmi mendepak Ara buntut kasus foto mesra dengan personel Un1ty dan dinilai berbohong.

Keputusan JKT48 Operation Team ini resmi disampaikan lewat pernyataan resmi, Rabu (25/8/2021) melalui situs resmi JKT48. Dalam pernyataan itu, manajemen JKT48 menilai ada ketidaksesuaian pernyataan tentang skandal yang melibatkan Ara beberapa hari lalu.  

"Terkait foto Zahra Nur yang beredar di sosial media beberapa hari yang lalu, yang bersangkutan telah memberikan penjelasan dan klarifikasi yang tidak sesuai dengan kebenaran kepada manajemen dan para fans sekalian. Kami sangat menyesalkan situasi ini," bunyi pernyataan JKT48.


Sebagaimana diketahui, Ara sebelumnya tersandung skandal foto mesra dengan seorang pria, yang diketahui sebagai salah satu personel boy band Un1ty.

Saat itu Ara mengaku tidak memiliki hubungan dengan Fiki Un1ty, pria yang foto mesra dengannya. Pernyataan itu pun dinilai tidak sesuai dengan fakta oleh manajemen JKT48.

Ara didepak dari JKT48 (Dok: Ara JKT48)
Ara didepak dari JKT48 (Dok: Ara JKT48)


Sayangnya manajemen JKT48 yang sudah berusaha untuk menghubungi Ara untuk meminta klarifikasi tak kunjung mendapatkan respon. Menurut pengakuan manajemen JKT48, pihaknya sudah berusaha menghubungi Ara selama satu minggu lebih.

"Setelah satu minggu lebih berusaha untuk menghubungi Zahra Nur, yang bersangkutan tidak menunjukkan itikad baik untuk berkomunikasi dan tidak memenuhi panggilan yang diberikan oleh manajemen," ungkap manajemen.

Alhasil JKT48 Operation Team mengambil langkah tegas dengan mendepak Ara dari jajaran member JKT48. Segala kegiatan dan aktivitas Ara di JKT48 pun dinyatakan selesai mulai Rabu (25/8/2021).

"Oleh karena pelanggaran kewajiban dan peraturan sebagai member, terhitung mulai hari ini yang bersangkutan tidak lagi tercatat sebagai member JKT48. Maka, segala aktivitasnya pun tidak lagi berhubungan dengan JKT48," tegas manajemen.

Mengenai kegiatan video call bersama Ara, manajemen akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai pengembalian dana kepada para penggemar.

Sebagaimana diketahui, JKT48 memiliki aturan berupa larangan berpacaran yang diwajibkan ke seluruh member yang masih terikat kontrak. Aturan ini pun sering dikenal dengan istilah Golden Rules di kalangan penggemar.

Sejak resmi mendepak Ara dari JKT48, akun media sosial yang bersangkutan juga tercatat menghilang.

Tag: jkt48 Ara JKT48 Ara dikeluarkan dari JKT48 Ara didepak dari JKT48 Zahra Nur Khaulah

Bagikan: