Lagu Dynamite BTS Tembus Daftar Lagu Terbaik Versi Rolling Stone

| 16 Sep 2021 11:05
Lagu Dynamite BTS Tembus Daftar Lagu Terbaik Versi Rolling Stone
BTS Rolling Stone (Dok: BigHit)

ERA.id - Boyband asal Korea Selatan BTS kembali mencetak sejarah di kancah dunia. Kali ini BTS berhasil masuk ke daftar '500 Lagu Terbaik Sepanjang Masa' versi Rolling Stone Music.

Melansir dari Rolling Stone, pada 15 September 2021 waktu setempat, majalah Amerika itu menerbitkan daftar baru dari 'lagu terbaik yang pernah ada', yang mencakup puluhan tahun musik dan genre yang tak terhitung jumlahnya.

Rolling Stone untuk pertama kalinya memperbarui daftar 'Lagu Terbaik Sepanjang Masa' dalam 17 tahun terakhir. Pihak Rolling Stone sudah melakukan survei ke lebih dari 250 artis, musisi, dan produser, serta tokoh dari industi musikdan kritikus serta jurnalis terkemuka.

Setiap individu yang disurvei mengirimkan daftar peringkat dari 50 lagu teratas mereka. Kemudian pihak Rolling Stone pun mulai mengevaluasi hasilnya.

Salah satu single hit BTS "Dynamite" masuk daftar nomor 346 di daftar '500 Lagu Terbaik Sepanjang Masa'. Rolling Stone pun memuji lagu tersebut sebagai momen penting dan menghancurkan hegemoni untuk grup Korea Selatan yang menaklukkan dunia.

"Bakat vokal mereka yang saling terkait, dipimpin oleh Jungkook muda yang menonjol, mendominasi trek," kata Rolling Stone.

Posisi BTS bahkan berhasil mengalahkan sejumlah lagu populer dari penyanyi atau grup papan atas lainnya seperti Guns N' Roses "Welcome to the Jungle", Miles Davis "So What", Lil Nas X "Old Town Road", Weezer "Buddy Holly", Lady Gaga "Bad Romance", hingga Nirvana "Come as You Are".

Selamat BTS!

Rekomendasi