Rilis Lagu Pembuka "Hello", Kanda Brothers Cerita Lima Elemen Kehidupan di Album Terbaru

| 22 Oct 2021 10:30
Rilis Lagu Pembuka
Kanda Brothers (dok. Kanda Brothers)

ERA.id - Band Kanda Brothers resmi merilis lagu terbaru mereka yang berjudul "Hello", pada Kamis (21/10/2021). Lagu tersebut merupakan lagu pembuka untuk album terbaru mereka bertajuk Elements of Life, yang akan dirilis tahun depan.

Pada album tersebut, band yang beranggotakan 4 orang kakak beradik ini mengangkat cerita mengenai lima elemen kehidupan, yaitu air, api, udara, tanah, dan logam. Untuk lagu "Hello" sendiri merupakan lagu dari bagian elemen udara.

Lead vocal sekaligus gitaris Kanda Brothers, Aldy mengungkapkan bahwa album terbaru mereka itu berisi lagu tentang perasaan, bukan lagi sesuatu yang dikarang begitu saja. Album itu bercerita tentang perasaan dan pengalaman Kanda Brothers menjalani suka dan duka selama pandemi COVID-19 dua tahun belakangan ini.

"Kanda Brothers bikin lagi sebuah album yang isinya bukan lagi sesuatu yang dikarang tapi sesuatu yang dirasa. Kayak sekarang perubahan, dampak, pain, dan adaptasi yang perlu dilakukan," ujar Aldy, saat konferensi pers virtual peluncuran lagu "Hello", Kamis (21/10/2021).

"Banyak perubahan yang kita nggak pengen tapi harus kita atasi. Gaya hidup juga harus kita ubah. Dari apa yang kita alami 2 tahun, kita mencoba merangkainya menjadi sebuah album," lanjutnya.

Tak hanya itu, Aldy juga menuturkan lima elemen dalam album terbaru mereka memiliki arti masing-masing. Mereka mengisi setiap elemen itu dengan isi hati dan kegelisahan satu sama lain.

"Lima elemen ini mengenai issue yang kami alami. Kami mengeluarkan isi kepala dan isi hati. Semua kami uraikan di dalam sebuah album bernama Elements of Life,” jelas Aldy.

Sementara itu, untuk lagu pembuka "Hello" mengibaratkan permulaan akan sesuatu yang baru setelah melewati fase sulit dan kerapuhan. Melalui lagu ini, Kanda Brothers mengingatkan akan setiap di balik kesulitan ada sesuatu membahagiakan yang akan hadir menghampiri.

"Selamat tinggal untuk milyaran kesalahan yang pernah kita lakuin sebelumnya dan terima  kasih atas segala pelajarannya. Selamat datang di rangkaian kesempatan yang entah akan membawa kita ke mana. It's never too late to discover yourself," tutur Ricky, pemain bass sekaligus vocal Kanda Brothers.

Lagu "Hello" sendiri sudah bisa didengarkan di radio, kanal YouTube Kanda Brothers, dan layanan streaming musik. Untuk lagu lainnya dalam album Elements of Life akan dirilis akhir tahun 2021 dan tahun 2022 mendatang.

Rekomendasi