Sempat Alami Kebingungan Selama Pandemi, Begini Cara Rahmania Astrini Ciptakan Lagu dengan Cara Unik

Tim Editor

Rahmania Astrini (Foto: Instagram/@rahmaniaastrini)

ERA.id - Rahmania Astrini adalah penyanyi muda berbakat yang memulai debut pada 2017 lewat single lagu bertajuk "Menua Bersama". Meski terbilang baru karena debut menyanyi pada 2017, karya dihasilkan Rahmania patut diacungin jempol.

Penyanyi berusia 20 tahun ini juga telah berkolaborasi dengan banyak musisi. Kebanyakan lagu yang dirilisnya adalah ciptaannya sendiri. Namun, ia sempat mengalami kendala saat menciptakan lagu di masa pandemi.

Hal ini karena dirinya tak bisa keluar rumah untuk mendapatkan inspirasi. Bahkan, Rahmania sempat menelepon temennya untuk mendapatkan inspirasi dalam pembuatan lagu.

Acara virtual media gethering Floridina (Foto: Dok. Floridina)
Acara virtual media gethering Floridina (Foto: Dok. Floridina)

 

"Jadi sebenernya agak lucu, kemarin lockdown karena gak bs keluar rumah aku gabut. Aku nulis lagu sudah bingung, jadi baiknya gimana apa aku nelpon temen," kata Rahmania Astrini melalui acara virtual Media Gethering Floridina pada Selasa (2/11/2021).


Tak kunjung mendapatkan inspirasi, Rahmania akhirnya melakukan live Instagram dengan bernyanyi seru-seruan bareng para penggemarnya. Hingga akhirnya, ia menemukan inspirasi untuk membuat lagu baru.

"Tapi aku suka live IG jadi aku tanya aja sama teman-teman IG, dan live sekalian bareng sama temen bikin lagu. Seru banget dan insipirasi baru nulis lagu," ucapnya.

Selain disibukkan dengan menyanyi dan menciptakan lagu, Rahmania juga melakukan berbagai hal baru selama pandemi Covid-19, mulai dari memasak hingga mengedit video.

"Selain musik di pandemi, aku survive mencoba sebaik mungkin dengan masak, kopi, olahraga, aku edit-edit video," tuturnya.

Tag: Rahmania Astrini floridina

Bagikan: