Kesulitan Ciptakan Lagu Cinderella, Camila Cabello Alami Serangan Mental dan Kelelahan

| 13 Dec 2021 11:22
Kesulitan Ciptakan Lagu Cinderella, Camila Cabello Alami Serangan Mental dan Kelelahan
Camila Cabello Cinderella (instagram/camila_cabello)

ERA.id - Camila Cabello mengungkap kesulitan saat membuat lagu untuk film Cinderella. Cabello mengaku kesehatan mentalnya terganggu dan kelelahan di saat yang bersamaan.

Mantan kekasih Shawn Mendes itu menceritakan bagaimana dia membuat lagu "Million go One", yang menjadi salah satu lagu untuk film yang dibintanginya. Cabello menyebut dirinya mengalami masa sulit dengan kesehatan mentalnya.

"Saya rasa saya tidak tahu bagaimana menulis dengan cara apa pun yang tidak pribadi bagi saya. Ketika saya mengerjakan "Million to One" untuk Cinderella, sejujurnya saya mengalami masa yang sangat sulit dengan kesehatan mental saya," kata Camila Cabello, dikutip THR, Senin (13/12/2021).

Lalu, kata Cabello, meski mengalami masa sulit dengan kecemasan dan kesedihannya dia mengatakan lagu tersebut bisa membuat dirinya lebih percaya diri. Bahkan Cabello mengatakan hidupnya bisa lebih baik berkat lagu tersebut.

Pelantun "Havana" itu juga mengatakan saat membuat lagu tersebut dia menyalurkan pengalaman pribadinya ke salah satu karakter di Cinderella. Di mana karakter itu digambarkan sebagai pribadi yang percaya diri.  

"Itu hanya periode kecemasan dan kesedihan bagi saya, dan lagu itu membuat saya merasa seperti, 'Saya bisa mengatasi ini. Saya tahu bahwa saya bisa membuat hidup saya lebih baik'," ucapnya.

"Saya merasa seperti saya menyalurkan perjalanan pribadi saya ke salah satu karakter. Karakter itu sangat percaya diri, semua orang mengatakan tidak, tapi dia tahu," tambah Cabello.

Penyanyi 24 tahun itu tercatat membintangi adaptasi Prime Video dari Cinderella. Dia memerankan karakter utama dalam cerita tersebut.

Sebelumnya Cabello sempat mengungkapkan bahwa dirinya mengalami kecemasan dan stres yang dihadapi saat syuting film musikal. Di mana proses syuting itu dihentikan akibat pandemi Covid-19. Dia bahkan mengaku dalam sehari bisa menghabiskan waktu dengan menangis.

"Saya tidak punya waktu untuk mengenal siapa saya di luar karir saya. Tumpuk itu ke dalam perjuangan dengan kesehatan mental, dengan kecemasan, dengan tingkat stres beracun ini, itu bahkan bukan kehancuran karena Saya hanya akan menyelesaikannya," katanya saat itu.

Baru-baru ini Camila Cabello juga mengumumkan perpisahannya dengan kekasihnya, Shawn Mendes setelah dua tahun bersama. Saat itu mereka menyatakan sudah tidak ada kecocokan dan akan menjadi teman baik di masa depan.

Rekomendasi