Neida Aleida Luncurkan 'Nirmala' Agar Pendengarnya Bisa Joget Pundak

| 12 Jan 2022 12:52
Neida Aleida Luncurkan 'Nirmala' Agar Pendengarnya Bisa Joget Pundak
Neida Aleida

ERA.id - Penyanyi dan pencipta lagu asal Jakarta Neida Aleida merilis single terbaru "Nirmala", yang merupakan lagu dengan penuh harapan baik untuk memulai tahun baru.

"'Nirmala' adalah lagu penuh harapan baik untuk memulai tahun yang baru dengan ketenangan, kebahagiaan dan kebersamaan. Konsep lagunya ingin menggambarkan embusan angin segar," kata Neida, Rabu (12/1/2022).

Jika sebelumnya Neida mengajak pendengar berdansa dengan penuh euforia lewat lagu "Tentang Rindu", kali ini melalui "Nirmala" dia ingin membuat penggemar tetap bergoyang, namun dengan cara yang berbeda.

"'Nirmala' muncul dari ide ingin membuat lagu yang cocok untuk joget pundak dengan suasana yang menenangkan sebagai pelengkap 'Tentang Rindu' yang penuh energi," ujar Neida.

Dia menambahkan, loop gitar akustik yang muncul dari intro lagu, menjadi awal lahirnya keseluruhan melodi dan lirik.

Neida menjelaskan, "Nirmala" bercerita tentang harapan Neida untuk menemukan ketenangan diri.

"Angan untuk mencapai kebahagiaan yang menenangkan hati, serta menjadi doa untuk dapat menjalani tahun ini dengan kepala yang dingin," imbuh Neida.

"Nirmala" juga kembali memperlihatkan sisi baru musikalitas Neida Aleida yang sudah punya rekam jejak mengesankan sebagai vokalis grup pop HIVI!, sebagai kolaborator bersama Greybox dan legenda rock seperti God Bless, dan kini sebagai artis solo yang terus berkembang.

Dalam penggarapan "Nirmala", Neida mempercayakan produser Randy MP yang sebelumnya juga pernah mengajaknya berkolaborasi di lagu "Gairah Hasrat" serta menggarap single Neida yang berjudul "Lubuk Bicara".

"Selalu kagum dengan pemilihan sound beliau dan sudah nyaman juga untuk bertukar pikiran. Demo kasarnya datang dari aku, lalu dipercantik lagi dengan sound-sound unik dari Randy," kata Neida.

"Nirmala" menjadi single keempat sekaligus terakhir dari mini album bertajuk "Neida" yang akan dirilis dalam waktu cepat.

Dia berharap, "Nirmala" menjadi doa yang baik untuk menutup mini album dan melengkapi warna lain yang sudah digambarkan di "Lubuk Bicara", "Yang Lalu Hanya Debu", dan "Tentang Rindu".

“Semoga dengan empat lagu yang sudah dirilis, pendengar bisa mengenali musik Neida sebagai solois,” pungkasnya.

"Nirmala" didistribusikan oleh Belive dan sudah dapat dinikmati di kanal-kanal musik digital mulai 12 Januari 2022.

Rekomendasi