Pemilihan Stadion Madya Gelora Bung Karno sebagai Venue Konser Justin Bieber Tuai Perdebatan, Begini Penjelasan Promotor

| 25 Mar 2022 13:15
Pemilihan Stadion Madya Gelora Bung Karno sebagai Venue Konser Justin Bieber Tuai Perdebatan, Begini Penjelasan Promotor
Press Conference konser Justin Bieber (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Konser Justin Bieber yang akan diadakan pada 3 November 2022 mendatang memang sudah menghebohkan publik, terutama para penggemarnya. Namun, di samping antusias, terdapat juga perdebatan dan protes dari penggemar terkait konser tersebut. 

Salah satunya adalah pemilihan Stadion Madya Gelora Bung Karno sebagai venue konser. Banyak netizen yang merasa bahwa venue tersebut tidak dapat menampung banyaknya penggemar karena kapasitas yang terbatas.

Diketahui informasi yang tersebar di kalangan penggemar, Stadion Madya hanya mampu menampung sekitar 9 ribu orang saja. Namun, pihak promotor, yakni PK Entertainment mengonfirmasi bahwa untuk konser Justin Bieber, kapasitas penonton yang tersedia adalah 20 ribu.

Penjelasan promotor (PK Entertainment) 

"Untuk kapasitas tersedia 20 ribu. Untuk konser nanti semuanya akan duduk, dan ada ticket numbernya. Mengingat protokol juga supaya aman dan nyaman nantinya," kata Co-Founder & Chief Operating Officer PK Entertainment, Harry Sudarma, saat konferensi pers pada Kamis (24/3/2022).

Tak hanya itu, promotor juga menjelaskan mengenai pemilihan Stadion Madya sebagai venue konser. Mereka menyebutkan bahwa hal itu diputuskan karena Stadion Utama Gelora Bung Karno sedang tidak bisa digunakan, karena sedang dalam proses renovasi. Diketahui, tahun depan Stadion Utama akan digunakan untuk pertandingan sepak bola.

"Kenapa nggak di stadion utama karena tahun depan Indonesia akan menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola dunia, jadi stadion utama maintenance. Penggunaan stadion utama melewati approval panjang, makanya kita pilih Stadion Madya," pungkas Founder & Chief Executive Producer PK Entertainment, Peter Hanjani, pada kesempatan yang sama.

Rekomendasi