Shawn Mendes Akui Lagu 'When You're Gone' Terinspirasi dari Perpisahan dengan Camila Cabello

| 02 Apr 2022 13:05
Shawn Mendes Akui Lagu 'When You're Gone' Terinspirasi dari Perpisahan dengan Camila Cabello
Lagu baru shawn mendes (instagram/shawnmendes)

ERA.id - Penyanyi Shawn Mendes berbagi cerita tantang pembuatan dan inspirasi lagu terbarunya "When You're Gone". Mendes mengakui lagu barunya itu terinspirasi dari kadasnya hubungan asmara dengan Camila Cabello.

Lagu "When You're Gone" milik Shawn Mendes resmi dirilis setelah empat bulan hubungan dengan Camila Cabello kandas. Dia mencoba untuk menjadi diri sendiri dan memproses apa yang sedang terjadi pada dirinya.

"Saya pikir, dalam banyak hal, hanya saya yang memproses bagaimana rasanya menjadi diri sendiri lagi, dan memproses bagaimana rasanya belajar bagaimana mengatasi dan berada di sana untuk diri saya sendiri," kata Mendes, dikutip ET, Sabtu (2/4/2022).

Mengenai lagu barunya itu, Mendes mengatakan semula dia menciptakan lagu itu dengan balada yang sedih. Namun pada akhirnya dia mengubah tempo lagunya menjadi lebih upbeat dan menarik. Keputusan itu dilakukan oleh Mendes lantaran dia ingin membuat orang-orang semangat dan kecanduan akan musik dan karyanya.

"Lagu aslinya benar-benar balada sedih dan akhirnya berubah menjadi jenis lagu bertempo upbeat, jadi menarik. Saya pikir jika Anda bisa mengelilingi sebuah lagu dalam soundscape sonik yang membuat orang bersemangat, itu memungkinkan orang untuk mendengarkannya lagi," ungkapnya.

Dengan diluncurkannya karya terbaru ini, Mendes berharap para penggemar bisa menemukan kenyamanan dari kata-kata yang dia ukir menjadi sebuah lirik. Bahkan dia berharap penggemar bisa turut menyanyikan lagunya kapan pun dan di mana pun.

Penyanyi kelahiran 8 Agustus 1998 itu juga mengatakan berbagi musik dan lirik menjadi salah satu momen penting bagi dirinya. Hal ini lantaran dia merasa sebuah lagu bisa mewakili dan dirasakan oleh banyak orang.

"Berbagi musik dan berbagi lirik yang rentan selalu penting bagi saya, karena berpotensi ada seseorang yang mengalami hal yang sama persis," katanya.

"Saya pikir itu semacam menciptakan dunia di mana seseorang dapat merasa terkait dan tidak sendirian," tutupnya.

Shawn Mendes dan Camila Cabello memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka setelah dua tahun bersama. Keduanya saat itu memastikan akan tetap menjadi teman baik dan mendukung satu sama lain meski sudah tidak bersama.

Rekomendasi