Keisya Levronka Gagal Nyanyikan Lagu Sendiri, Citra Scholastika Maklum: Tiap Penyanyi Punya Bagian Malunya Sendiri

Tim Editor

Citra Scholastika (instagram/citrascholastika)

ERA.id - Penyanyi Citra Scholastika turut mengomentari penampilan dari Keisya Levronka yang dinilai gagal membawakan lagunya sendiri. Citra menilai setiap penyanyi memiliki bagian malunya sendiri.

Sebagaimana diketahui selama beberapa belakangan ini media sosial dihebohkan dengan penampilan Keisya Levronka, yang gagal mencapai nada tinggi di lagunya sendiri. Bukan hanya sekali, Keisya bahkan kerap kali gagal membawakan lagu "Tak Ingin Usai" setiap ingin memasuki nada tinggi.

Menyoroti hal tersebut, juara kedua Indonesian Idol musim keenam itu pun ikut berkomentar. Citra mengungkap bahwa kegagalan yang dilakukan Keisya juga sempat menimpanya kala merilis single "Pasti Bisa".


"Banyak yang bully Keisya karena belum berhasil nyanyiin live lagu sendiri. Jadi inget pertama kali aku rilis bawain LIVE TV lagu terlarisku Pasti Bisa," cuit Citra Scholastika, Senin (27/6/2022).

"Aku lupa lirik dari kata pertama hingga akhr sampai fals. Malunya ngga bs dilupain sampai 10 th kemudian," lanjutnya.

Lalu, kata Citra, ia tidak bermaksud untuk membela kegagalan yang dilakukan oleh Keisya. Tetapi menurutnya setiap penyanyi memiliki bagian 'malu' masing-masing.

Bahkan kata Citra, rasa malu dan kegagalan pada tiap penyanyi tidak bisa di tebak kapan akan datang dan menimpanya. Begitu juga dengan lagu Keisya "Tak Ingin Usai" yang mendulang kesuksesan secara mendadak berkat media sosial.

"Bukannya mau wajarin. Tapi memang setiap penyanyi punya 'part malu' masing- masing yang ngga bisa ditebak kapan datangnya. Sama halnya setiap penyanyi ngga bisa tebak kapan lagunya viral kapan juga lagunya hanya jadi pelengkap," jelasnya.



Wanita 28 tahun itu kemudian menjelaskan bagaimana proses rekaman lagu di dalam studio. Menurutnya, kebanyakan dari penyanyi akan totalitas ketika melakukan rekaman demi mencapai nada tinggi. Namun sayangnya hal itu tidak dipikirkan saat mereka bernyanyi secara langsung.

"Pas recording bayangan penyanyi kalau nadanya semakin ngetrill semakin dahsyat hasilnya. Sering lupa pas nanti live kita bisa bawain lagunya dgn baik atau engga," ungkapnya.

Citra kemudian mengingatkan para pendengar untuk tidak lagi melakukan bullying kepada penyanyi yang dinilai gagal membawakan lagunya sendiri. Sebab, baginya setiap penyanyi akan berusaha untuk tampil lebih baik. Begitu juga dengan Keisya yang akan berproses dengan kegagalannya.

"Tenang, tanpa dibully semua penyanyi akan berusaha tampil lebih baik. Semangat berproses ya K #TakInginUsai," tutupnya.

Unggahan Citra itu pun langsung menuai banyak respon dari netizen. Banyak netizen yang tidak setuju dengan pernyataan Citra yang membela Keisya atas kesalahan yang berulang. Keisya bahkan di minta melakukan improvisasi atau belajar dari kesalahannya.

"Minimal dia bisa improve kl ga nyampe di nada tinggi. Biar nadanya tetep kedengeran bagus. Jujur cuma liat sekali aja kasian sama Keisya. Emang harus latian lagi jangan nerveos," cuit @bingung****.

"Aku awalnya bersimpati sama dia, bahkan post dukungan buat dia di fesbuk. Lha tapi kok berulang terus, kalau alasan kurang latihan, ya latihannya dibanyakin lagi lah supaya siap pas live. Kalau gini malah jadi kasihan," timpal @sitidariyat****.

"Ini sebenernya cukup aneh kalo dipikir sebagai penyanyi profesional, banyak bgt solusinya sbnrnya, turunin nadanya, latian lagi, dan pasti sebelom manggung ud ad latihan dong sama band, masa iya kalo ud latian sama band bisa 2x fals dan jauh bgt sampe yg ga ngerti musik jg tau," kata @brabh****.

"Bukan ngebully sih, lebih tepatnya menyayangkan. Ngapain maksain nada tinggi kalo emang ga mampu? Lagian kalo fals 1x gapapa, ini uda berapa kali? Kan label penyanyi jadi di pertanyakan. Apalagi nyanyi lagu sendiri apa dia ga pernah latihan ato gimana? Kan netisen jadi bingung," ujar @bumb****.

Diketahui Keisya Levronka menuai kritik sekaligus simpati dari netizen usai penampilannya viral lantaran gagal mencapai nada tinggi di lagunya sendiri. Kemampuan Keisya dalam bernyanyi bahkan diragukan lantaran ia masuk ke babak Spektakuler 12 besar Indonesian Idol musim ke-10.

Tag: citra scholastika keisya lovrenka citra scholastika bela keisya

Bagikan: