Bharada E Disebut Gemetar Saat Masuk ke Rumah Ferdy Sambo untuk Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J

| 01 Sep 2022 10:16
Bharada E Disebut Gemetar Saat Masuk ke Rumah Ferdy Sambo untuk Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J
Bharada E (kemeja hitam). (Antara)

ERA.id - Viral tersangka Bharada Richard Eliezer (Bharada E) terlihat trauma saat rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir Yosua (Brigadir J) di rumah dinas Ferdy Sambo.

Pengacara Bharada E, Ronny Talapessy membenarkan kliennya trauma. "Saya mengikuti proses dari awal ketika masuk ke garasi, klien saya gemetar. Kemudian mengikuti rekonstruksi itu juga pun ada kelihatan ada trauma," kata Ronny, Kamis (1/09/2022).

Ronny menjelaskan Bharada E dan Brigadir J berteman baik. Dia mengungkapkan kliennya ini sulit memeragakan adegan penembakan ke Brigadir J.

"Kalau kita berada di posisi (Bharada E) itu pasti sulit ya, karena ini posisi yang tidak gampang. Karena tadi saya sampaikan, ini orang yang selalu dia temui setiap hari, kemudian satu tempat tidur. Itu sulit lah, kita bisa bayangkan," ungkapnya.

Ronny bilang Bharada E juga sedang dalam proses pendampingan psikiater. Agar proses rekonstruksi berjalan lancar, Bharada E selalu didampingi agar bisa memeragakan adegan dengan baik.

Meski begitu, Ronny mengatakan proses rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J kemarin berjalan dengan lancar.

Sebelumnya, beredar potongan video Bharada E saat menjalani rekonstruksi tampak merasakan tertekan dan trauma di media sosial Twitter dan TikTok pada Rabu (31/8/2022).

Momen Bharada E tertekan dan trauma itu saat melakukan reka adegan dirinya menodongkan pistol ke Brigadir J yang diperankan oleh tim rekonstruksi di Rumah Dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga.

Video yang diunggah oleh akun @mata.bangje itu berisi potongan video Bharada E tampak memejamkan mata dan tertekan menodongkan pistol. Seolah Bharada E tak mau mengingat kejadian tersebut.

Video yang diunggah ulang oleh akun Twitter @LagiBeteAjj itu berdurasi 1 menit. Dalam video itu pun, Bharada E juga tampak ditenangkan oleh tim rekonstruksi.

Akun @LagiBeteAjj pun menuliskan narasi: "Terlihat jelas Bharada E menahan sakit saat dihapus menembak sahabatnya sendiri Brigadir J, dan Sambo serta Kuwat Ma'ruf terlihat santai tanpa tersirat penyesalan sedikitpun dari raut wajah mereka! Dasar manusia biadab!" jelas akun Twitter itu pada Rabu (31/8/2022).

Dalam video itu tampak sosok Ferdy Sambo dengan wajah tenangnya melihat reka adegan tersebut.

Rekomendasi