Viral, Video KSAD Dudung Minta Prajuritnya Respons Effendi Simbolon: Jangan Jadi Ayam Sayur, Saya Lihat Diam Semua!

| 14 Sep 2022 13:46
Viral, Video KSAD Dudung Minta Prajuritnya Respons Effendi Simbolon: Jangan Jadi Ayam Sayur, Saya Lihat Diam Semua!
Dudung Abdurachman (Antara)

ERA.id - Beredar potongan video Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meminta anggotanya untuk bereaksi terhadap pernyataan Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon.

Dudung Abdurachman meminta prajuritnya untuk menjadi jagoan dan tidak hanya diam terkait dengan pernyataan Effendi Simbolon.

Dia juga menilai sosok Effendi Simbolon bukan merupakan sosok yang berpengaruh.

"Jangan kita diam saja, Dia ini siapa, gak berpengaruh. Harga diri, kehormatan kita, kok diinjak-injak sama dia. Karena saya tahu juga dia dapat 'angin' masalahnya, sehingga kita duduk semua, diam," jelas Dudung Abdurachman dalam video yang diterima Era pada Rabu (14/9/2022).

Dia pun memastikan agar kedepannya tak ada lagi orang-orang seperti Effendi Simbolon.

"Jangan salahkan nanti prajurit kita ngamuk," jelas Dudung.

Sebelumnya, Anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon menyebut TNI seprti gerombolan, bahkan berkelakuan lebih dari organisasi masyarakat atau ormas.

Pernyataan Effendi itu menyusul adanya informasi yang diperoleh Komisi I DPR RI mengenai isu tidak harmonisnya hubungan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Bukan cuma itu, Effendi juga menyoroti berbagai informasi mengenai adanya ketidakpatuhan hingga pembangkangan di tubuh TNI.

"Ini TNI kaya gerombolan ini. Lebih-lebih ormas, jadinya tidak ada kepatuhan," kata Effendi di rapat kerja dengan Panglima TNI di DPR, Senin (5/9).

Pernyataan Effendi itu membuat gerah pada prajurit TNI AD. Belakangan, dia dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Rekomendasi