Iwan Bule Puji Jokowi Usai Tinjau Stadion di Malang: Di Tengah Kesibukannya Beliau Meninjau Langsung Kanjuruhan

| 06 Oct 2022 11:25
Iwan Bule Puji Jokowi Usai Tinjau Stadion di Malang: Di Tengah Kesibukannya Beliau Meninjau Langsung Kanjuruhan
Presiden Joko Widodo dan Ketum PSSI Iwan Bule (Dok Sekretariat Presiden)

ERA.id - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo usai meninjau langsung Stadion Kanjuruhan.

Menurut dia, Presiden Jokowi memiliki kepedulian tinggi terhadap perkembangan sepakbola di masa mendatang.

"Bahkan di tengah kesibukannya meninjau langsung Stadion Kanjuruhan Malang," kata Iwan Bule pada Kamis (6/10/2022) dikutip dari Antara.

Dia juga mengatakan bakal menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo terkait evaluasi seputar pertandingan sepakbola pasca adanya tragedi di Stadion Kanjuruhan.

evaluasi dilakukan selain untuk mengungkap akar persoalan tragedi tersebut, juga untuk perbaikan manajemen PSSI, sehingga kejadian yang mengakibatkan korban jiwa tidak lagi terjadi.

"Setiap perkembangan (evaluasi) yang ada, akan saya laporkan kepada Presiden," kata Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan Presiden memberikan arahan untuk melakukan evaluasi total meliputi manajemen pertandingan, stadion, penonton, waktu dan manajemen pengamanan.

Selain itu, menurutnya Presiden pun memerintahkan pihaknya untuk menginvestigasi secara menyeluruh, termasuk evaluasi penyelenggaraan pertandingan di masa yang akan datang.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memerintahkan audit seluruh stadion sepak bola di Indonesia untuk mencegah terulang-nya tragedi Kanjuruhan, ketika meninjau Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Rabu (5/10).

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Jokowi mengunjungi RSUD Saiful Anwar, Kota Malang, Jawa Timur, untuk melihat kondisi korban selamat dalam tragedi sepak bola pada 1 Oktober 2022 tersebut.

Rekomendasi