Bareng AHY di Kantor Demokrat, Anies: Kita Siap Jalan Sama-Sama ke Depan

| 07 Oct 2022 14:33
Bareng AHY di Kantor Demokrat, Anies: Kita Siap Jalan Sama-Sama ke Depan
Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP Demokrat. (Gabriella Thesa/ERA.id)

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi sinyal kalau Partai Demokrat akan mengusung dirinya menjadi calon presiden di Pilpres 2024.

"Ketika kita merencanakan sebuah silaturahmi, kita akan berdiskusi. Saya membayangkan berjumpa dengan beberapa pengurus, ternyata beberapa kader Demokrat itu luar biasa, begitu hangat sambutannya," kata Anies di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022), usai bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta jajaran DPP Partai Demokrat.

"Insyaallah ini penanda bahwa kita siap untuk berjalan bersama-sama ke depan," ucapnya.

Anies mengatakan, kebersamaan dirinya dengan Partai Demokrat ini tidak akan terwujud, jika tanpa dorongan dari masyarakat.

"Bahwa keinginan untuk jalan bersama itu bukan keinginan dari puncak. Keinginan jalan bersama adalah keinginan yang bergerak dari seluruh arah," kata Anies.

Lebih lanjut, Anies mengaku sudah cukup lama memiliki hubungan dekat dengan AHY. Karena itu, kedatangannya ke Partai Demokrat pun bukan hal yang baru, namun bisa menjadi sebuah awal yang baru.

"Insyaallah dengan obrolan tadi, kita akan ada kelanjutannya dan harapannya akan membuat arah untuk kemajuan Indonesia yang baik ke depan," kata Anies.

Seperti diketahui, Anies Baswedan mengaku siap menjadi capres pada Pilpres 2024. Keinginan itu diwujudkan oleh Partai NasDem yang resmi mengusungnya.

Meski begitu, Partai NasDem masih belum memenuhi syarat ambang batas presiden 20 persen, untuk mengusung pasangan capres-cawapres. Makanya  partai politik pimpinan Surya Paloh itu harus mencari rekan koalisi, salah satu yang didekati yaitu Partai Demokrat dan PKS.

Rekomendasi