Mendagri Tito ke Anies: Masalah di Jakarta Sangat Kompleks, Insya Allah 'Husnul Khotimah'

| 17 Oct 2022 10:16
Mendagri Tito ke Anies: Masalah di Jakarta Sangat Kompleks, Insya Allah 'Husnul Khotimah'
Mendagri Tito Karnavian (Antara)

ERA.id - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyampaikan terima kasih kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Hal itu disampaikan Tito usai melantik Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Senin (17/10/2022).

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Anies dan kepada Bapak Riza. Terutama Bapak Anies yang lima tahun (memimpin Jakarta)," kata Tito.

Tito mengatakan, sebagai mantan Kapolda Metro Jaya, dia cukup memahami masalah-masalah yang ada di Jakarta sangat tidak mudah. Karena itu, dia mengapresiasi kinerja Anies selama lima tahun memimpin ibu kota negara.

"Saya pernah lama dinas di Jakarta, termasuk Kapolda Metro Jaya, tidak ringan permasalahan di Jakarta, sangat banyak, sangat kompleks sekali," kata Tito.

"Tapi bapak (Anies), Alhamdulillah, bisa menyelesaikannya, Insyaallah dalam keadaan husnul khotimah," imbuhnya.

Tito juga mengucapkan terima kasih kepada Riza Patria yang sudah mendampingi Anies sebagai wakil gubernur DKI Jakarta. Riza menggantikan Sandiga Uno yang mundur dari jabatannya karena menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada Pemmilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu.

"Demikian juga kepada Bapak Riza sebagai pengganti yang sebelumnya Pak Sandiaga Uno, terima kasih banyak atas dedikasi bapak kepada masyarakat Jakarta, bangsa dan negara," kata Tito.

Atas nama pemerintah, Tito mendoakan agar kedua mantan pemimpin DKI Jakarta itu mendapat pahala yang berlimpah atas dedikasinya sebagai kepala daerah.

"Saya, mewakili pemerintah pusat, memberikan apresiasi yang tinggi kepada bapak-bapak berdua, dan Insyaallah semua akan mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah," kata Tito.

Ditemui usai pelantikan, Anies juga mengucapkan terima kasih kepada Tito. Sebab, selama menjabat sebagai mendagri, sudah banyak memberikan bantuan kepda Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Alhamdulilah saya saya sampaikan terima kasih kepada Pak Mendagri, yang selama kami menjalankan tugas di Jakarta terus memberikan guidance dan untuk itu semua dapak yang kita kerjakan di Jakarta," ucapnya.

Rekomendasi