Jalani Sidang Lanjutan, Begini Gaya Terdakwa Kasus Pembunuhan Brigadir J, Sambo Paling Necis

| 20 Oct 2022 09:29
Jalani Sidang Lanjutan, Begini Gaya Terdakwa Kasus Pembunuhan Brigadir J, Sambo Paling Necis
Ferdy Sambo (Ilham Apriyanto/Era)

ERA.id - Para terdakwa perkara pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J) telah tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) untuk menjalani sidang.

Terpantau, terdakwa Bripka Ricky Rizal Wibowo (Bripka RR) dan Kuat Ma'ruf tiba lebih dulu di PN Jaksel sekitar pukul 08.26 WIB. Keduanya tiba dengan pengawalan petugas kepolisian dan kejaksaan.

Ricky Rizal (Era)

Bripka RR dan Kuat terlihat memakai kemeja putih berlengan panjang yang dibalut rompi tahanan kejaksaan bewarna merah. Kedua terdakwa ini memakai masker berwarna putih.

Kuat Ma'ruf (Era)

Sekitar pukul 08.45, terdakwa Putri Candrawathi tiba di PN Jaksel dengan pengawalan kepolisian dan kejaksaan. Istri Ferdy Sambo ini memakai pakaian hitam berlengan panjang dan bermasker. Putri membawa tas bewarna hitam.

Putri Candrawathi (era)

Usai Putri, Ferdy Sambo tiba di PN Jaksel sekitar pukul 08.48 WIB. Mantan Kadiv Propam Polri ini dikawal petugas brimob dan kejaksaan saat tiba.

Gaya Ferdy Sambo cukup berbeda dibanding terdakwa lain. Ferdy Sambo bergaya cukup necis dengan memakai batik lengan panjang berwarna cokelat dan tidak bermasker.

Ferdy Sambo (Era)

Semua terdakwa yang tiba di PN Jaksel diborgol.

Adapun agenda lanjutan sidang perkara pembunuhan berencana Brigadir J untuk terdakwa Ferdy Sambo dan istrinya yakni tanggapan jaksa atas eksepsi yang diajukan pasangan suami istri itu.

Sementara agenda sidang untuk Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf merupakan pembacaan nota keberatan atau eksepsi atas dakwaan.

Rekomendasi