Pendiri Forum Lintas Generasi Sebut Erick Thohir Bisa Dipertimbangkan Jadi Calon Pemimpin ke Depan

| 13 Dec 2022 05:55
Pendiri Forum Lintas Generasi Sebut Erick Thohir Bisa Dipertimbangkan Jadi Calon Pemimpin ke Depan
Erick Thohir (Antara)

ERA.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dianggap berhasil menjalankan sejumlah programnya. Hal ini didasari dari pengalamannya memimpin selama ini.

"Keberhasilan Erick Thohir dalam memimpin Kementrian BUMN tidak lepas dari pengalaman dan leadership yang dimiliki sehingga mampu melakukan transformasi BUMN sebagai perusahaan berkelas," kata Pendiri Forum Lintas Generasi Riau, Julius Juventus Situngkir, Senin (12/12/2022) dikutip dari keterangan resminya.

Menurut dia, sosok seperti ini bisa dipertimbangkan untuk menjadi calon pemimpin ke depan, mengingat sebentar lagi Pemilu 2024, dan akan banyak tokoh yang sudah bermunculan.

"Erick Thohir merupakan sosok pemimpin masa depan, beliau memiliki kompetensi dan kapabilitas mumpuni dalam mengelola problematika bangsa ini, saya melihat kemampuan beliau sangat bagus, mampu menganalisa problematika secara fundamental, dan menghadirkan jawaban yang cemerlang, keberhasilan holding BUMN salah satunya," ungkap Julius.

Sebagai bukti, nama Erick yang masuk sebagai kandidat calon wakil presiden untuk Pilpres 2024 dalam berbagai surveui. Menurut dia, hal tersebut realistis.

"sangat realistis menjadikan Erick Thohir sebagai cawapres di 2024, beliau masih muda, juga kita bisa dengan jelas melihat track record selama ini dan terpenting beliau bersih dari skandal," pungkasnya.

Rekomendasi