Mantan Petinggi OVO dan Lazada yang KDRT ke Anak-Istri Pernah Dilaporkan pada 2014 tapi Damai

| 22 Dec 2022 09:15
Mantan Petinggi OVO dan Lazada yang KDRT ke Anak-Istri Pernah Dilaporkan pada 2014 tapi Damai
Tangkapan layar

ERA.id - Seorang ayah, RIS viral karena memukul anaknya. Pengacara ibu korban, Muhammad Syafri Nur mengatakan RIS juga diduga melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ke istrinya, KEY.

"Iya, ada, KDRT-nya (ke KEY) kita laporkan juga," kata Syafri kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (21/12/2022) malam.

Syafri menambahkan kasus KDRT ini tidak dilakukan RIS sejak 2021 lalu. Dia menerangkan KEY pernah melaporkan suaminya atas kasus serupa ke Polda Metro Jaya pada 2014 silam.

"Bahkan dulu pernah ada 2014 kami laporkan juga ke Polda Metro. Kebetulan kami juga yang sebagai kuasa hukumnya dan itu selesai dengan perdamaian. Kami kan berharap agar tidak terulang lagi, ternyata masih seperti ini," ungkapnya.

Syafri tak merinci motif RIS melakukan KDRT ke KEY. Terkait motif RIS melakukan pemukulan ke anaknya, karena masalah sepele.

"Motifnya bermacam-macam ya. Kadang-kadang anak ada kesalahan sedikit, main-main game online kemudian timbul emosional dia dan terjadilah (KDRT) seperti itu," ujarnya.

Sebelumnya, polisi menaikkan status kasus pemukulan seorang ayah berinisial RIS terhadap anaknya di sebuah apartemen kawasan Jakarta Selatan (Jaksel), ke tahap penyidikan.

"(Status ayah masih) saksi terlapor tapi (kasus ini) sudah naik penyidikan, berarti sudah ada tindak pidananya," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi kepada wartawan, dikutip Rabu (21/12).

Rekomendasi