Ridwan Kamil Jadi Kader Golkar, Airlangga Optimis Menang Pemilu 2024

| 19 Jan 2023 12:43
Ridwan Kamil Jadi Kader Golkar, Airlangga Optimis Menang Pemilu 2024
Ridwan Kamil dan Airlangga Hartarto (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku optimis partainya bakal memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Terlebih setelah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi menjadi kader partainya.

"Insyaallah Partai Golkar optimis. Karena sekarang di Jawa Barat kita sudah jauh membaik, di timur kita sudah membaik," kata Airlangga dikutip pada Kaims (19/1/2023).

Selain menambah kekuatan Partai Golkar, kehadiran Emil juga menunjukan bahwa partainya adalah partai politik yang inklusif. Artinya, siapapun punya kesempatan berpolitik baik di tingkat eksekutif maupun legislatif.

"Siapa yang mau masuk Golkar, kita akan berikan kesempatan. Siapa yang mau jadi caleg Golkar diberi kesempatan," kata Airlangga.

Sementara Emil mengklaim bakal menggalang banyak suara, khususnya anak muda di Jawa Barat untun masuk dan memilih Partai Golkar di Pemilu 2024.

Mantan wali kota Bandung itu lanyas memamerkan jumlah pengikut atau followers di media sosialnya mencapai puluhan juta. Hal itu sudah cukup jadi modal untuk menaikan suara Partai Golkar.

"Followers saya 30 juta, itu saha sudah jadi modal. Saya posting sehari sekali atai dua hari sekali tentang Golkar, adalah yang nyangkut. Karena saya pasti menariskannya dengan cara-cara cerdas dan persuasif," kata Emil.

Sebelumnya, Emil mendatangi Kantor DPP Partai Golkar pada Rabu (18/1). Kedantangannya disambut hangat oleh Airlangga dan elite Partai Golkar lainnya.

Hal itu sekaligus menjadi momen resminya Emil bergabung dan menjadi kader Partai Golkar.

Meski baru bergabung, Emil langsung menempati jajaran elite Partai Golkar yaitu sebagai Wakil Ketua Umum bidang Penggalangan Pemilih dan Co-chair Badan Pemenangan Pemilu dan Pemenangan Pilpres.

Rekomendasi