Edy Rahmayadi soal Cak Imin Soal Usul Gubernur Dihapus: Nggak Ada Lagi Kerjaan

| 01 Feb 2023 14:25
Edy Rahmayadi soal Cak Imin Soal Usul Gubernur Dihapus: Nggak Ada Lagi Kerjaan
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. (Ilham/Era).

ERA.id - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) memberi tanggapan terkait usulan Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang mengusulkan agar jabatan gubernur dihapus karena fungsinya tidak efektif.

Edy Rahmayadi memberi tanggapan saat ditanyai awak media di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Medan, Selasa 31 Januari 2023, malam. Edy meminta agar hal tersebut ditanyakan langsung ke Cak Imin mengapa mengusulkan jabatan gubernur harus dihapuskan.

"Hah itu tanya sama dia lah," ujar mantan Pangkostrad ini.

Edy mengingatkan agar Cak Imin lebih dulu mempertimbangkan sebelum melontarkan usulan tersebut. Menurut mantan Ketua Umum PSSI ini jika jabatan gubernur dihapus maka ada sebanyak 38 provinsi yang bakal diurus pemerintah pusat.

"Kalau gubernur dihapus nanti nggak ada lagi kerjaan gubernur," celetuknya.

Sebelumnya, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengusulkan jabatan gubernur dihapus. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menilai jabatan gubernur tidak efektif.

Selain itu, Cak Imin menyebut fungsi gubernur hanya sebagai sarana penyambung pusat dan daerah. Sehingga, klaim dia, pada dasarnya fungsi tersebut terlampau tidak efektif karena anggaran untuk gubernur besar namun tidak mempercepat pembangunan.

Rekomendasi