Dianggap Ada Unsur 2024, Ini Cerita Ganjar di Balik Foto Bareng Jokowi dan Prabowo di Tengah Sawah Kebumen yang Sebenarnya

| 11 Mar 2023 14:10
Dianggap Ada Unsur 2024, Ini Cerita Ganjar di Balik Foto Bareng Jokowi dan Prabowo di Tengah Sawah Kebumen yang Sebenarnya
Presiden Jokowi bersama Menhan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo (Foto: Instagram/ganjar_pranowo)

ERA.id - Kedekatan Presiden Joko Widodo (Jokowi)dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo saat meninjau panen raya di Kebumen, Jawa Tengah beberapa waktu lalu menimbulkan isu baru. Jokowi dinilai memberi sinyal memasangkan Prabowo dengan Ganjar di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menanggapi hal itu, Ganjar mengatakan, hanya sebatas mendampingi Jokowi melihat panen raya.

"Saya dampingi Presiden melihat panen padi," ucap Ganjar keepada wartawan, dikutip Sabtu (11/3/2023).

Menurut Ganjar, saat meninjau panen raya di Kebumen, Jokowi menaruh banyak perhatian khususnya terkait kesejahteraan petani. Misalnya terkait dengan turunnya harga gabah yang berdampak pada keuntungan petani.

Selain itu, dia juga turut mendampingi saat Jokowi berdialog dengan para petani terkait harga Gabah Kering Panen (GKP) dan Gabah Kering Giling (GKG) yang dinilai layak.

"Problem petani terkait dengan ketersediaan pupuk dan harga, serta alternatif solusinya. Itu di balik cerita foto," ucap Ganjar.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo terlihat mesra dengan Prabowo dan Ganjar saat meninjau panen raya di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada Kamis (9/3).

Selain berbincang serius, ketiga tokoh itu juga terlihat tertawa lepas hingga berswafoto dengan para petani. Kedekatan Jokowi dengan Prabowo dan Ganjar itu turut diunggah di akun Instagram masing-masing.

Sikap Jokowi itu dinilai sebagai bentuk dukungan memasangkan Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024.

Rekomendasi