PBB Kunjungi PKB, Cak Imin Harap Koalisi dengan Yusril Tak Hanya di Kemenaker

| 16 Mar 2023 18:04
PBB Kunjungi PKB, Cak Imin Harap Koalisi dengan Yusril Tak Hanya di Kemenaker
Yusril Ihza Mahendra dan Cak Imin (Gabriella Thesa/ ERA)

ERA.id - Partai Bulan Bintang (PBB) melanjutkan safari politiknya dengan berkunjung ke Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (16/3/2023).

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra setibanya di markas PKB langsung menggelar pertemuan empat mata secara tertutup dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Setelah itu, keduanya melanjutkan pertemuan dengan jajaran elite partainya masing-masing.

"Senang sekali saya dan DPP PKB menerima kunjungan Pak Yusril. Sudah lama sekali. Semoga silaturahmi ini bermanfaat buat perjuangan kita bersama," kata Cak Imin.

Lebih lanjut, Cak Imin menyinggung kedekatan PKB dan PBB. Dia bilang, selain sudah berkoalisi di pemerintahaan saat ini, kedua partai juga membangun koalisi namun di Kementerian Ketenagakerjaan.

Diketahui, Ketua DPP PKB Ida Fauziyah merupakan Menteri Ketenagakerjaan. Sedangkan Sekretaris Jenderal PBB Afrinsyah Noor adalah wakil menteri ketenagakerjaan.

"Sebetulnya PBB sama PKB ini sudah berkoalisi di Kementerian Ketenagakerjaan. Masalahnya, masa koalisi dua partai cuma wamen sama menteri," kata Cak Imin sembari tertawa.

Dia lantas berharap, ke depannya PKB dan PBB bisa semakin meningkatkan silaturahmi dan menjalin kerja sama politik yang lebih strategis.

"Nah, moga-moga sehabis silaturahmi ini lebih meningkat lagi kerjasamanya lebih strategis ke depan," ucapnya.

Sementara itu, Yusril juga punya harapan yang sama terhadap pertemuan ini. Dia sempat menyinggung PBB dan PKB punya persahabatan yang luar biasa sejak 1998.

"Mudah-mudahan koalisinya tak hanya Bu Ida dan Pak Ferry tapi koalisinya kita bisa saling mendoakan," pungkasnya.

Rekomendasi