Waketum PPP: Sandiaga Sudah Mau ke Kita, Buat Gerindra ya Enggak Masalah

| 13 Apr 2023 14:24
Waketum PPP: Sandiaga Sudah Mau ke Kita, Buat Gerindra ya Enggak Masalah
Sandiaga Uno bersama Mardiono dan Amir Uskara.

ERA.id - Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara mengatakan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memang sudah berniat pindah ke partai berlambang Kakbah.

Dia mengklaim Gerindra juga tak mempermasalahkan jika Sandi yang tercatat masih sebagai kader di sana, memutuskan pindah partai.

"Pak Sandi sudah mau ke PPP, buat Gerindra ya enggak masalah," kata Amir di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/4/2023).

Amir mengatakan, kedekatan PPP dengan Sandiaga sudah terjalin cukup lama. Sehingga kepindahan Sandiaga hanya tinggal menunggu waktu saja.

"Hubungan emosional antara PPP dengan Pak Sandi kan selama ini sudah cukup dalam juga. Jadi kalau misalnya, kita tinggal atur saja waktunya kira-kira kapan timing yang tepat," katanya.

Sebelumnya, Sandi mengatakan akan melaksanakan salat Istikharah sebelum mengambil keputusan apakah akan pindah ke PPP atau tetap menjadi kader Partai Gerindra.

"Ini keputusan yang berat yang harus diambil, saya akan salat istikharah khusus pada 10 hari terakhir bulan Ramadan ini untuk memantapkan," kata Sandiaga melalui keterangan tertulisnya.

Keputusan akhir, kata Sandi, akan diumumkan setelah Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah. "Insyaallah habis Lebaran sudah ada keputusan finalnya," tandasnya.

Rekomendasi