Heboh Warung Makan Tutup Gara-Gara Keluhan Jubir PSI, Giring: Kami Minta Maaf

| 26 Apr 2023 10:15
Heboh Warung Makan Tutup Gara-Gara Keluhan Jubir PSI, Giring: Kami Minta Maaf
Ketua Umum PSI Giring Ganesha. (Twitter @Giring_Ganesha)

ERA.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha meminta maaf kepada Rumah Makan (RM) Hadea di Rest Area KM 36 Tol Cipali yang ditutup sementara imbas keluhan Jubir PSI Sigit Widodo di media sosial yang merasa harga makanannya terlalu mahal.

"Saya selaku ketum PSI  mohon maaf atas kegaduhan dan kesalahpahaman antara bro sigit dan penjual @devinur098," tulis Giring, Selasa (25/4/2023).

Mantan vokalis band Nidji itu mengatakan bahwa meskipun ini masalah pribadi, tetapi ia merasa ikut bertanggung jawab karena dalam pemberitaan kegaduhan itu membawa nama partainya.

Ia berencana mengirimkan utusan ke pihak pengelola rest area dan pemilik warung agar masalah tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan tanpa sanksi kepada pemilik.

"Bagi PSI pemberdayaan dan penguatan UMKM dan UKM adalah prioritas utama sebagai soko guru ekonomi kerakyatan," tutup Giring.

Sebelumnya, kader PSI Sigit mengeluhkan harga dua porsi makanan yang menurutnya kemahalan.

"Buat yang sedang istirahat di rest area KM 86A Cipali dan ingin ngirit, saya sarankan jangan makan di sini. Dua porsi ayam dan teh dalam kemasan harganya Rp155 ribu dan penjualnya ngotot dibayar setelah makan," tulis Sigit di Twitter-nya sambil melampirkan tampak depan RM Hadea, Minggu (23/4/2023).

Ia juga menulis kalau tempat makan itu tak menampilkan harga menunya. Namun, setelah berita tadi viral, diketahui ternyata harga menu RM Hadea terpampang jelas di poster. 

Sigit mengaku ia seharusnya hanya menghabiskan sekitar Rp118.200 saat makan di sana. Adapun pemilik RM Hadea sudah meminta maaf atas kelalaian karyawannya dan mengonfirmasi akan mengembalikan selisih Rp37 ribu ke Sigit.

Sementara itu, warganet ramai-ramai mengeluhkan sikap Sigit yang dianggap mematikan usaha orang dan cari muka untuk hal sepele.

"Kalo emg ngerasa pas-pasan, bawa bekal dr rumah, berhenti di rest area utk makan bekal yg dibawa. Jgn lupa bawa air, jangan beli," tulis akun @oonye***.

"Lain kali kalau menulis di medsos harus berfikir 4x. Untuk tujuan apa menulis? Kembali uang anda? Ingin mengehajat warung itu agar tutup? Ingin terkenal anda jujur dan tegas?" sambung akun @duniabul***.

"Lu ngibul masalah tidak ada harga di sana... Lu cuman pengen tenar," tulis akun @bante***.

Rekomendasi