Eks Kapolda Sumbar Tantang Divpropam Polri Buka Hasil Investigasi Pernikahan Siri Dirinya dengan Linda

| 28 Apr 2023 14:16
Eks Kapolda Sumbar Tantang Divpropam Polri Buka Hasil Investigasi Pernikahan Siri Dirinya dengan Linda
Teddy Minahasa (Antara)

ERA.id - Mantan Kapolda Sumatera Barat (Sumbar), Irjen Teddy Minahasa meminta Divisi Propam Mabes Polri untuk membuka hasil investigasi terkait dirinya yang disebut menikah siri dengan terdakwa Linda Pujiastuti.

Terdakwa kasus narkoba ini juga ingin Divisi Propam Mabes Polri memberi penjelasan betul tidaknya dirinya memiliki anak dari hasil pernikahan siri dengan Linda.

"Divisi Propam Polri telah melakukan investigasi dan saya tahu itu. Lalu mengapa hasilnya tidak dipublikasikan?," kata Teddy dalam sidang duplik di Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar), Jumat (28/4/2023).

Teddy ingin hasil investigasi ini dibuka agar publik mengetahui jika Linda Pujiastuti telah berbohong.

"Saya tantang Divisi Propam Polri untuk segera mempublikasikan hasil investigasinya itu, bahwa semua yang dikatakan Linda itu adalah bohong," jelasnya.

Diketahui pada sidang pleidoi atau nota pembelaan, Teddy mengatakan hal yang sama, yakni meminta agar Divisi Propam Polri membuka hasil investigasi terkait pernikahan sirinya dengan Linda Pujiastuti.

"Saya juga mendengar informasi bahwa divisi Propam Polri telah melakukan investigasi atas informasi pernikahan siri saya dengan Linda. Namun saya berharap hasil dari investigasi tersebut juga dipublikasi," kata Teddy saat membacakan nota pembelaan atau pleidoi ketika sidang di PN Jakbar, Kamis (13/4).

Namun, Teddy beranggapan investigasi itu tak akan pernah bisa dipublikasikan. Sebab, pernikahan siri antara dirinya dengan Linda Pujiastuti tidak pernah terjadi.

"Kalau melihat tanda-tanda alam sampai dengan sekarang belum ada publikasi tentang pernikahan siri dengan saya, itu artinya tidak ada pernikahan siri. Karena Mabes Polri paling suka mencari-cari kesalahan saya untuk di-blow up di media massa," ucapnya.

Mantan Kapolda Sumbar ini pun membantah bila memiliki anak dengan Linda Pujiastuti. Jenderal bintang dua Polri ini menyebut apa yang disampaikan pengacara Adriel Viari Purba terkait akan menampilkan anak dari hubungannya dengan Linda, merupakan bualan belaka.

"Namun sampai dengan saat ini anak tersebut zonk, tidak juga pernah ditampilkan," ujarnya.

Rekomendasi