Kapolri Minta Anak Buahnya Bantu Pengamanan Pemilu di Perwakilan RI di Luar Negeri

| 31 May 2023 20:54
Kapolri Minta Anak Buahnya Bantu Pengamanan Pemilu di Perwakilan RI di Luar Negeri
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (Antara)

ERA.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri membantu pengamanan selama proses pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang berlangsung di luar negeri.

Selain itu, tidak hanya pengamanan, membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga untuk memastikan pendataan jumlah pemilih.

"Sebentar lagi akan menghadapi Pemilu 2024, tentunya kita akan menyiapkan petugas di sana (luar negeri) yang akan melaksanakan pengamanan, serta betul-betul bisa membantu KPU mengecek, melakukan pendataan jumlah DPT (daftar pemilih tetap)," ujarnya di Kota Tangerang Selatan, Banten, Rabu (31/5/2023).

Sigit menambahkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan terhadap para personel yang akan diterjunkan mengawal pemilu di luar negeri.

Sigit menambahkan, hal tersebut lantaran Polri concern terhadap pesta demokrasi.

"Ada beberapa hal yang juga terus berupaya kita angkat, tentunya kita mencoba untuk meningkatkan khususnya yang terkait dengan kesetaraan gender. Bagaimana menambah jumlah personel wanita. Dan ini tentunya jadi progres kita, karena kita concern terhadap hal tersebut," jelasnya.

Rekomendasi