Puan Maharani: Hubungan Ibu Mega dan Mas Prabowo Baik-Baik Saja

| 14 Jul 2023 16:39
Puan Maharani: Hubungan Ibu Mega dan Mas Prabowo Baik-Baik Saja
Puan Maharani (Dok. Puan)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani mengatakan bahwa hubungan antara PDIP dengan Partai Gerindra baik-baik saja.

Termasuk antara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Saya meyakini bahwa hubungan Ibu Mega, saya juga, dengan Mas Prabowo itu baik-baik saja," kata Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis kemarin.

Untuk itu, dia mengklarifikasi sekaligus meminta agar opini tentang relasi PDIP dengan Partai Gerindra yang diisukan bersitegang itu dihentikan.

"Jangan sampai kemudian mempolitisasi atau membuat suatu opini bahwa hubungan PDIP dengan Gerindra atau hubungan Bu Megawati dengan Pak Prabowo itu sepertinya pecah atau kemudian tidak akrab," ujarnya.

Di sisi lain, Puan tak menampik bahwa perbedaan merupakan hal yang lumrah dalam konteks dinamika politik, namun, menurutnya, hal itu tidak menjadi batu penghalang bagi PDIP dan Partai Gerindra dalam berelasi.

"Dalam dinamika politik atau dinamika di lapangan ada sedikit perbedaan itu biasa, namun secara kekeluargaan, secara pertemanan, secara hubungan baik, kami baik," ucapnya.

Terpisah, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono mengatakan bahwa Prabowo memiliki relasi yang baik dengan Megawati, bahkan disebutnya bak keluarga.

"Hubungan Pak Prabowo dengan Bu Mega yang saya tahu sampai sekarang baik, hubungan bagai keluarga. Pak Prabowo sangat menghormati Ibu Megawati dan sebaliknya juga," ujar Budi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis.

Dia menekankan bahwa Pak Prabowo tidak memiliki masalah relasi dengan mantan Presiden RI itu. "Di forum-forum kecil juga kelihatan ada keakraban antara Prabowo dan Bu Mega, jadi saya rasa tidak ada masalah," kata dia.

Sebelumnya, Rabu (12/7), Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto siap menemui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri apabila memiliki waktu senggang untuk menerima kunjungannya.

"Kita tahu Ibu Mega ketum partai besar, pasti sibuk menjelang pemilu begini. Ini kan lagi momen penyusunan daftar caleg ya, pasti lagi sibuk sekali beliau, tapi kalau begitu beliau senggang, Pak Prabowo siap menemui Ibu Mega," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu.

Habiburokhman mengatakan bahwa hubungan partainya dengan PDIP sejauh ini baik-baik saja. Ia bahkan menganalogikan relasi Partai Gerindra dengan PDIP bak relasi berpacaran.

"Baik-baik saja, kalau kayak zaman dulu orang pacaran namanya baik-baik saja statusnya, enggak ada masalah, kita saling menunggu," ujarnya.

Rekomendasi