Cak Imin Takkan Bicara Pilpres di Harlah PKB Hari Ini

| 23 Jul 2023 09:23
Cak Imin Takkan Bicara Pilpres di Harlah PKB Hari Ini
Muhaimin Iskandar.

ERA.id - Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, masih dipingit oleh para kyai senior. Ia diminta puasa bicara terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Untuk itu dalam perayaan Hari Ulang Tahun (Harlah) ke-25 di Stadion Manahan, Minggu (23/7/2023), Cak Imin takkan bicara soal pilpres.

”Kalau politik itu tergantung penafsirannya. Besok Cak Imin tidak akan berbicara soal Pilpres, beliau akan memaparkan perjalanan PKB selama 25 tahun terakhir. Beliau akan memaparkan tentang visi PKB ke depannya,” kata Ketua Panitia Harlah PKB ke-25 Yusuf Chudlory pada Sabtu (22/7/2023).

Namun Yusuf tak menampik jika nantinya dalam acara ini ada komunikasi politik dari partai yang hadir. Mengingat suhu perpolitikan nasional sudah menghangat menjelang Pilpres 2024.

”Kita persilakan, silahkan juga yang menafsirkan seperti apa, yang jelas semua ketua umum besok kami undang,” katanya.

Sementara itu Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan bahwa dalam acara ini Presiden Joko Widodo juga diundang sebagai tamu undangan VIP. Sementara saat ditanya terkait kehadiran bakal calon presiden yang diundang dalam acara tersebut, Cucun menyatakan tidak ada bakal calon presiden yang diundang.

Namun jika Prabowo Subianto hadir dalam acara ini, maka kapasitasnya merupakan Ketua Umum Partai Gerindra. Termasuk saat Ganjar Pranowo hadir dalam acara ini, ia hadir sebagai Gubernur Jawa Tengah.  

”Kami sebagai panitia mengundang ketua umum parpol, tidak mengundang capres. Kalau besok Pak Prabowo hadir, sebagai Ketua Umum Gerindra. Kemudian kalau Pak Ganjar hadir, sebagai Gubernur, bukan capres yang berlaga. Kami hanya punya satu capres dari PKB, Gus Muhaimin Iskandar karena amanat muktamar,” tegasnya.

Rekomendasi