PPP Tak Masalah Ada Nama Kandidat Lain, Selama Sandiaga Masuk Bursa Cawapres Ganjar

| 24 Jul 2023 13:13
PPP Tak Masalah Ada Nama Kandidat Lain, Selama Sandiaga Masuk Bursa Cawapres Ganjar
Sandiaga Uno berpidato dalam acara PPP.

ERA.id - PPP tak mempermasalahkan nama lain yang menjadi kandidat bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Alasannya, nama Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PPP Sandiaga Uno masih masuk dalam bursa.

"Ya namanya usulan jadi lima bisa saja, tapi Alhamdulillah dari lima itu ada kader PPP namanya Sandiaga Uno ya kita optimis nama cawapres tidak lepas dari lima nama itu," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek saat menanggapi mengerucutnya lima nama cawapres Ganjar, Senin (24/7/2023).

PPP juga terbuka dengan ajakan kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin ikut mendukung Ganjar. Menurutnya, semakin banyak yang mendukung, maka semakin baik.

"Soal kemudian itu mengajak Cak Imin PKB ya kita lihat saja nanti perkembangannya. Yang jelas semakin banyak yang bergabung, bagus untuk memenangkan pak Ganjar," kata Awiek.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyebut sudah ada lima nama sebagai bakal calon wakil presiden untuk Ganjar Pranowo.

"Sekarang sudah mengerucut lima nama, salah satunya Cak Imin," kata Puan usai menghadiri puncak perayaan Hari Lahir (Harlah) Ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu petang (24/7).

Puan menyebut lima nama itu yakni Sandiaga Salahudin Uno, Erick Thohir, Andika Perkasa, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin). "Dulu ada 10 nama, sekarang sudah mengerucut ke lima nama," ujarnya.

Rekomendasi