PPP Sebut Deklarasi Cawapres Ganjar Tak Akan Nunggu Pengumuman Koalisi Lain

| 23 Aug 2023 17:35
PPP Sebut Deklarasi Cawapres Ganjar Tak Akan Nunggu Pengumuman Koalisi Lain
Ketua Umum PPP, Mardiono bersama jajarannya. (Antara)

ERA.id - Kubu partai politik pendukung Ganjar Pranowo memastikan, pengumumkan calon wakil presiden (cawapres) tak harus menunggu keputusan koalisi kandidat calon presiden (capres) yang lain. Pihak pendukung Ganjar mengaku malas mengintip pergerakan tetangga sebelah.

"Soal deklarasi (cawapres Ganjar), itu kita tidak akan menunggu partai politik lain," tegas Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono di kawasan Senayan Park, Jakarta, Rabu (23/8/2023).

Pengumuman soal cawapres, menurutnya, berdasarkan keputusan bersama dari partai politik yang menjalin kerja sama. Tentunya, keputusan itu harus berdasarkan pertimbangan yang cermat.

Dengan keputusan bersama yang dipertimbangkan secara matang, diharapkan, Ganjar dan siapapun cawapresnya nanti mampu memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Semua parpol yang bergabung, bekerja sama politik ini masing-masing mencermati dinamima, kemudian di lapangan seperti apa, apa yang dikehendaki oleh rakyat mayoritas saat ini, kemudian baru kita mengambil keputusan," kata Mardiono.

"Jadi, bukan keputusan karena belum diputuskan kita menunggu partai lain, itu sama sekali tidak," tegasnya.

Oleh sebab itu, kubu pendukung Ganjar tak pernah memasang target kapan cawapres akan diumumkan.

"Kita tidak ada target, 'oh September harus', mungkin juga minggu depan bisa jadi (deklarasi cawapres)," pungkasnya. 

Rekomendasi