Anies: Banyak Pengusaha Besar dan Konglomerat Takut Membantu Saya Karena Diintimidasi

| 19 Sep 2023 18:00
Anies: Banyak Pengusaha Besar dan Konglomerat Takut Membantu Saya Karena Diintimidasi
Anies Baswedan (Era.id)

ERA.id - Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengungkapkan banyak konglomerat dan pengusaha ketakutan untuk membantu dirinya dalam Pemilu 2024 karena  diduga mengalami intimidasi.

Anies mengatakan banyak pengusaha dan konglomerat mengalami pemeriksaan pajak setelah bertemu dan membantu dirinya.

"Padahal yang mereka kerjakan bukan membantu saya, mereka membantu relawan membantu kegiatan untuk ada event mereka membiayai semua di daerahnya masing-masing, bukan tempat kita," jelas Anies saat menjadi pembicara di acara "Tiga Bacapres Bicara Gagasan' di Grha Sabha Pramana UGM pada Selasa (19/9/2023) dikutip dari Antara.

Anies mengaku tidak tahu siapa dibalik aksi intimidasi tersebut.

"Saya tidak tahu yang memerintahkan siapa tapi fakta di lapangannya seperti itu dan saya mau tanya pada diri saya sendiri dan kita semua Akankah kita membiarkan republik ini berada dalam rasa takut," jelas Anies.

Saat ini, kata dia, dirinya dibantu oleh UMKM dan pengusaha kelas menengah dalam berkampanye dan mencetak alat peraga untuk kepentingan Pilpres 2024.

"kami sendiri tidak mencetak, tapi kami menyiapkan kontennya dan kami minta kepada semua bila anda percaya kepada apa yang kami merencanakan, akan kami kerjakan Bantu kami untuk melakukan perubahan di Republik ini, karena tidak mungkin kita kerjakan sendirian," kata Anies.

Rekomendasi