Ketua TPN Ganjar Sebut Pemilu 2024 Harus Asyik dan Tenang

| 02 Oct 2023 06:00
Ketua TPN Ganjar Sebut Pemilu 2024 Harus Asyik dan Tenang
Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid. (Sachril/ERA)

ERA.id - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid menjadi pembicara dalam Rakernas IV PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus), Minggu (1/10/2023).

Arsjad menjelaskan dirinya menyampaikan strategi untuk memenangkan Ganjar pada Pemilu 2024. Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia nonaktif ini juga meminta kepada seluruh kader PDIP agar menciptakan Pemilu yang asik dan tenang.

"Tadi menjelaskan bagaimana juga solidaritas kita, sehingga memastikan juga bahwa dalam Pemilu ini kita mesti yang asyik-asyik, mesti yang tenang. Mita saling melakukan adalah bagaiman kita saling membahas gagasan, karena penting sekali," kata Arsjad di JIExpo, Kemayoran, Jakpus, Minggu (1/10/2023).

Terkait apakah ada pembahasan mengenai calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo, Arsjad enggan mengungkapkannya. Dia hanya menyebut kader PDIP diminta bekerja bersama-sama untuk memenangkan Ganjar Pranowo dan menciptakan Pemilu yang aman dan nyaman.

"Supaya jangan sampai dikira ini 'kok pemilu serem-serem banget sih", nggak lah, nyantai-nyantai, aman-aman, kita lagi namanya melakukan pelaksanaan pesta demokrasi," ucapnya.

Arsjad juga belum mau mengungkapkan nama-nama anggota tim TPN. Dia hanya menambahkan PDIP berdiskusi dengan semua pihak, termasuk ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait Pemilu 2024.

"Pasti (diskusi) dong. Kenapa? Beliau itu kan adalah presiden, yang kita cari presiden ke depan. Ini kan adalah penting untuk kita mengetahui tantangan apa," ujarnya.

Rekomendasi