Ungkit Peran Rizieq Shihab Menangkan Anies di Pilkada DKI, Yusuf Martak Harap Itjima Ulama GNPF Dukung AMIN

| 18 Nov 2023 15:29
Ungkit Peran Rizieq Shihab Menangkan Anies di Pilkada DKI, Yusuf Martak Harap Itjima Ulama GNPF Dukung AMIN
Yusuf Martak (Tangkapan layar)

ERA.id - Co-captain Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN), Yusuf Martak mengungkit peran pentolan Front Pembela Islam (FPI) dalam pemenangan Anies Baswedan di Pilkada DKI 2017.

Hal itu disampaikan dalam sambutannya saat menghadiri Itjima Ulama dan Tokoh Nasional 2023 yang digagas Persaudaraan Alumni 212 bersama Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) Ulama di Majelis Az Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/11/2023).

"Saya titdak tahu kemana hasil Itjima Ulama nanti. Saya hanya memberikan satu kata-kata kunci bahwa di bawah komando Habib Rizieq Shihab telah menyukseskan saudara Anies Baswedan hingga jadi gubernur DKI Jakarta," kata Yusuf.

Dari latar belakang itu, dia berharap Itjima Ulama yang digagas Persaudaraan Alumni 212 bersama Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) Ulama juga memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

Menurutnya, mendukung pasangan Anies-Muhaimin sama saja mendukung keselamatan umat, bangsa dan negara.

"Insyaallah ke depan kita juga akan bisa bersama-sama dana kan mendapat satu keberhasilan untuk keselamatan umat, keselamatan bangsa dan negara," ucapnya.

Dia juga memastikan bahwa Anies dan Muhaimin merupakan pasangan calon pemimpin Indonesia yang terbaik.

Oleh karena itu, semua pihak harus beristiqomah untuk meraih kemenangan.

"Insyaallah saya berdoa dan antum semua berdoa, calon yang akan kita dukung Insyaallah akan istiqomah, baik dalam tingkat keberhasilan, ataupun jika Allah memutuskan yang berbeda, tap teap akan bersama," ucapnya.

Adapun Itjima Ulama GNPF itu digelar salah satunya untuk menentukan arah dukungan politik pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Acara tersebut hanya dihadiri oleh Anies dan Muhaimin. Sementara dua kandidat pasangan calon presiden dan calon presiden lainnya tak diundang.

Anies terlihat didampingi oleh calon wakil presidennya Muhaimin Iskandar. Hadir pula Waketum PKB Jazilul Fawaid, Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi, dan Co-captain Timnas Pemenanagan AMIN Yusuf Martak.

Rekomendasi