Veneu Kejurda Judo di Bogor Tiba-tiba Retak, Sempat Ada Goyangan Seperti Gempa

| 26 Nov 2023 21:15
Veneu Kejurda Judo di Bogor Tiba-tiba Retak, Sempat Ada Goyangan Seperti Gempa
Veneu Kejurda Judo di Bogor Tiba-tiba Retak, Sempat Ada Goyangan Seperti Gempa (Tangkapan layar bogor24update)

ERA.id - Tembok di lantai 2, salah satu bangunan Bumi Katulampa Resort Bogor tiba-tiba retak. Peristiwa tersebut membuat peserta Kejurda Judo Pelajar Jabar yang sedang berlaga panik berhamburan keluar. 

Siti Fatimah salah satu saksi di lapangan, sedang mendampingi anaknya yang akan bertanding mengatakan tiba-tiba bangunan retak, sebelumnya sempat ada goyangan seperti gempa. 

"Semua langsung keluar, ini lagi pertandingan judo," kata Fatimah kepada wartawan Minggu (26/11/2023). 

Sementara semua peserta dievakuasi dan pertandingan dihentikan sementara. 

"Dilokasi memang banyak atlet judo  berkumpul se jawa barat," ucap Fatimah. 

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kota Bogor An An Andri mengatakan peristiwa itu terjadi ketika para peserta tengah melakukan pemanasan sebelum bertanding.

"Kami dalam hal ini sebagai tuan rumah Kejuaraan Daerah untuk tingkat Jabar pertandingan judo untuk anak SD dan SMP kita laksanakan di Kota Bogor sebagai tuan rumah. Di venue yang kita sewa di Katulampa dan kita sudah siap dua hari yang lalu kita ready sampai dengan pagi tadi. Tadi disaat kita sudah kumpul, kemudian kita sudah mulai pemanasan anak SMP dan SD kelihatan ada sesuatu yang menurut kami cukup berbahaya," ucap Andri kepada wartawan.

Kata dia, pertandingan pun dipindah ke lokasi lainnya di wilayah Tajur, Kota Bogor. Hal itu terpaksa dilakukan karena tidak ingin mengambil resiko.

"Kami secara spontan untuk pengamanan pindah ke lokasi tempat latihan bukan dojo untuk pertandingan gitu ya tapi ini untuk latihan. Tapi menurut kami pertimbangan tadi keamanan jadi kami ke sini supaya pertandingan bisa lancar berjalan aman," ungkapnya.

Sampai saat ini, belum diketahui secara pasti dugaan penyebab keretakan dari bangunan tersebut. Belum ada konfirmasi dari pihak pengelola bangunan.

Rekomendasi