Motif Ayah di Jaksel Bunuh 4 Anaknya di Kontrakan Jaksel: Cemburu dengan Istrinya

| 12 Dec 2023 17:46
Motif Ayah di Jaksel Bunuh 4 Anaknya di Kontrakan Jaksel: Cemburu dengan Istrinya
TKP pembunuhan (Sachril Agustin/ ERA)

ERA.id - Polisi menyampaikan seorang ayah, Panca Darmansyah (41) membunuh keempat anaknya, yakni VA (6), SA (4), AA (3), dan AK (1) di kontrakannya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel), karena cemburu dengan istrinya, D.

"Motif sementara tersangka P ini melakukan perbuatan keji tersebut adalah karena cemburu, cemburu kepada istrinya saudari D," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Selasa (12/12/2023).

Namun, Ade tak merinci Panca cemburu karena apa dengan istrinya. Dia hanya menyebut ayah bejat ini langsung berniat bunuh diri dan membunuh keempat buah hatinya agar istrinya bisa hidup leluasa.

"Inilah yang mendasari dia dari rasa cemburu ini kepada saudari D yang membuat dia memilih jalan pintas dengan alasan agar istrinya bisa hidup lebih leluasa dan dia pergi bersama anak-anaknya," ujar Ade.

Sebelumnya, polisi menyampaikan Panca Darmansyah menulis pesan "Puas Bunda Tx for All" di lantai di kontrakannya usai membunuh keempat anaknya.

Pesan itu ditulis dengan darah Panca sendiri. Sebab usai melakukan pembunuhan, ayah bejat ini mencoba bunuh diri dengan pisau. Panca melukai tangan dan perutnya.

"Kemudian sempat juga dengan darah yang keluar dari badannya, yang bersangkutan membuat tulisan. Yang ditemukan Tulisan itu yang ditemukan tulisan di lantai rumah TKP tersebut," kata Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi kepada wartawan, Senin (11/12).

Panca membunuh anaknya pada Minggu (3/12) silam. Usai melakukan pembunuhan, tersangka ini tetap di kontrakan dan tinggal bersama mayat anaknya selama empat hari tanpa makan dan minum.

"Setelah itu yang bersangkutan beraktivitas hanya di seputar rumah, baik ke kamar mandi maupun ke kamar lain," tambahnya.

Rekomendasi