Dipuji Mantan Gubernur DKI, Sutiyoso: Anies Baswedan Kuasai Materi Debat Capres, Orangnya Well Educated

| 12 Dec 2023 21:11
Dipuji Mantan Gubernur DKI, Sutiyoso: Anies Baswedan Kuasai Materi Debat Capres, Orangnya Well Educated
Calon Presiden Ri, Anies Baswedan (Dok. Antara)

ERA.id - Anggota Dewan Penasihat Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Sutiyoso menyebut Anies Baswedan sangat menguasai materi debat calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (12/12/2023) hari ini.

"Oh iya ini kalau dia itu saya kira nggak diragukan lagi lah. Dia orangnya cerdas, orangnya pintar. Memang dari dulunya dia orang yang well educated, saya nggak ragu debat ini. Dia akan menguasai materi dengan sangat-sangat," kata Sutiyoso kepada wartawan, Selasa (12/12/2023).

Sutiyoso mengaku tidak mengetahui apa yang saja yang bakal ditanya moderator ke Anies Baswedan. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini hanya menyebut debat ini berpengaruh besar ke elektabilitas AMIN.

"Jadi ini masih fluktuatif ya hasil survei, itu masih bisa fluktuatif, bisa bertukar-tukar nomor," ujarnya.

Untuk diketahui, tema debat perdana ini adalah pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

KPU telah menetapkan jadwal pelaksanaan debat capres dan cawapres pada Pilpres 2024 yang akan berlangsung selama masa kampanye Pemilu 2024 pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Debat pertama dan kedua digelar pada tanggal 12 dan 22 Desember 2023. Debat ketiga dan keempat diselenggarakan pada 7 dan 21 Januari 2024.

Sementara itu, debat terakhir berlangsung pada 4 Februari 2024. Lima kali debat capres-cawapres ini dilaksanakan di Jakarta.

Debat capres akan dilangsungkan tiga kali, sedangkan debat cawapres dua kali. Walau begitu, pasangan capres-cawapres harus hadir pada lima kesempatan debat itu.

Rekomendasi