Zulkifli Hasan Beri Sinyal Bos RANS Entertaiment Masuk PAN, Raffi Ahmad?

| 25 Dec 2023 16:29
Zulkifli Hasan Beri Sinyal Bos RANS Entertaiment Masuk PAN, Raffi Ahmad?
Raffi Ahmad, Zulkifli Hasan, dan Eko Patrio (Dok. Era.id/Puan)

ERA.id - Ketua Umum Partai Amanat Indoenesia (PAN) Zulkifli Hasan mengajak sejumlah arti ke acara Pesta Anak Nonkrong di Surabaya, Minggu (24/12/2023) malam.

Sejumlah artis yang diajak yakni  Eko Patriot yang merupakn kader dari PAN sendiri. Kemudian, artis papan atas terkenal Ibu Kota Jakarta Raffi Ahmad.

Kehadiran owner RANS Entertaiment itu ke Surabaya menjadi pertanyaan apakah Ayah Cipung dan Rafathar itu sinyal untuk bergabung dengan PAN?

Zulhas sapaan akrabnya mengaku bahwa dirinya mempunyai kedekatan dengan Raffi. Bahkan, Ia menyebut Presenter termahal di Indonesia merupakan sahabat dekatnya.

“Bro Raffi ini dekat dengan saya kan sahabatan, apalagi gigi (Nagita Slavina) dengan putri saya itu satu kelas saat sekolah bareng-bareng dulu mulai SD,” kata Zulhas, saat dikonferensi pers di acara Pesta Anak Nonkrong, di Surabaya, Minggu (24/12/2023).

Ia menerangkan agenda dirinya dengan Raffi Ahmad di Lampung berkaitan tentang pembinaan  UMKM.

Dan selama ini Kementrian Perdagangan berkomitmen untuk membina umkm Indonesia. Menurutnya, umkm itu pondasi atau soko guru utama ekonomi Indonesia.

“60 persen lebih pendapatan ya dari UMKM, 90 persen tenaga kerja juga di umkm. Jadi kalau Indonesia mau maju 2045 itu yang menentukan adalah umkm-nya bisa berkembang atau tidak,” tutur  Menter Perdagangan (Mendag) itu.

Zulhas menyatakan, UMKM Indonesia harus bisa berkembang di pasar lokal dan juga pasar dunia. Dia menjelaskan, karena konglomerasi tidak akan membuat Indonesia menjadi negara maju.

“Inilah kuncinya kalau kita mau menjadi maju dan berkembang. Ada pemerataan, perluasan kepemilikan. Saya sebagai Ketua Umum PAN juga sebagai menteri perdagangan menyatakan keberpihakan penuh kepada UMKM. Mulai dari kuliner, fashion, anak-anak muda yang kreatif memiliki produk saya kirim ke fashion week, kita kirim ke Paris, dan lain-lain,” bebernya.

Lebih lanjut Zulhas juga menyinggung soal e-commerce. Dia mengungkapkan, e-commerce menjadi instrument yang bagus untuk UMKM.

Dia memastikan bahwa pemerintah tidak melarang adanya e-commerce, tapi pemerintah hanya mengatur regulasinya supaya tidak menyusahkan.

“Jadi sekarang di e-commerce manapun umkm bisa berjualan dimanapun. Kita manfaatkan e-commerce ini agar seluruh dunia tahu, tokonya hanya di telepon, jadi bisa untung banyak, itu salah satu strategi marketing,” pungkasnya.

Rekomendasi