AHY: Perbedaan Pilihan Politik Jangan Sampai Memecah Belah Bangsa

| 07 Feb 2024 07:00
AHY: Perbedaan Pilihan Politik Jangan Sampai Memecah Belah Bangsa
Ketua Umum Partau Demokrat AHY bersepeda bersama Presiden Joko Widodo di Jogja. (Dok. Istimewa)

ERA.id - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengimbau agar perbedaan pilihan politik selama proses pemilu tak boleh memecah belah masyarakat. Sebab, ia menyebut, hal itu akan menimbulkan 'ongkos' yang mahal.

"Ketegangan akibat perbedaan pandangan dan pilihan politik jangan sampai memecah belah bangsa, ongkosnya terlalu mahal. Itulah tekad dan harapan kita bersama," kata AHY saat menyampaikan pidato politik di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (6/2/2024).

AHY menjelaskan, pemilu merupakan kontestasi politik yang nantinya melahirkan pemimpin untuk kemajuan bangsa. Proses pemilihan itu pun diharapkan dapat dilakukan secara jujur dan adil.

Dia pun mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak suaranya saat pelaksanaan pemilu pada 14 Februari 2024. Sebab, setiap suara akan menentukan nasib dan masa depan bangsa Indonesia untuk 5 tahun mendatang.

"Insyaallah segala dinamika politik yang terjadi selama ini akan kita akhiri dengan sebuah pemilu yang damai, adil dan demokratis," ujar dia.

"Mari kita ikhtiarkan agar Pemilu 2024 ini bisa menghasilkan para pemimpin dan wakil rakyat yang bisa membuat Indonesia semakin maju, adil dan sejahtera," tambah AHY.

Rekomendasi