Cak Imin Tiba di JIS, Jalan Kaki Sejauh 3,5 Kilometer

| 10 Feb 2024 09:59
Cak Imin Tiba di JIS, Jalan Kaki Sejauh 3,5 Kilometer
Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (Dok. Era.id/Flo)

ERA.id - Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tiba di Jakarta International Stadium (JIS) untuk melaksanakan kampanye akbar sekitar pukul 08.30 WIB. Dia mengaku, harus menempuh perjalanan dengan cara jalan kaki sejauh 3,5 kilometer lantaran arus lalu lintas di sekitar JIS padat dan sulit dilalui kendaraan bermotor.

"Alhamdulillah jalan 3 kilometer setengah. Saya berangkat tadi jam 7 kurang 10 menit (06.50 WIB)," kata Cak Imin, Sabtu (10/2/2024).

Cak Imin mengaku, ia bahkan sempat kesulitan masuk ke area JIS hingga harus berhimpitan. Sebab, jumlah massa pendukung yang hadir sangat banyak.

"Tolong kepada semua jangan berhimpit-himpitan. Saya tafi nyaris terhimpit di lantai atas sini, enggak bisa bernapas saking banyaknya orang," ungkap Cak Imin.

Selain itu, dia juga meminta kepada pihak panitia untuk membuka pintu masuk. Sehingga kepadatan arus massa bisa terurai.

"Pintu-pintu akses dibuka, sekali lagi, tolong sampaikan pada yang mendengarkan suara saya ini pintu-pintu akses dibuka supaya arus tidak terhambat," ujar dia.

Adapun Cak Imin tiba lebih dulu di ruang tunggu ketimbang pasangannya, Anies Baswedan. Dia ditemani oleh istri dan anaknya.

Rekomendasi