Soal Ahmad Ali Temui Prabowo, Surya Paloh: Mungkin Menuju Pilkada

| 24 Apr 2024 20:20
Soal Ahmad Ali Temui Prabowo, Surya Paloh: Mungkin Menuju Pilkada
Ketua Umum NasDem Surya Paloh. (Era.id/Flori Sidebang)

ERA.id - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh angkat bicara soal pertemuan wakil ketua umumnya, Ahmad Ali dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Menurut dia, kedatangan Ali untuk bersilaturahmi sekaligus membahas soal langkah politiknya dalam Pilkada 2024 mendatang.

"Itu barangkali kan hubungan silaturahmi yang sudah terjalin selama ini. Mungkin Bung Ali, mungkin ada rencana hajatan ya, yang secara personal ingin disampaikan. Itu yang saya pahami dan saya ketahui, yang sudah dilaporkan begitu," kata Surya dalam konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

"Bisa saja masalah barangkali mungkin menuju pilkada, misalnya, bagaimana mendapatkan saran, tanggapan, ya itu kan baik," sambungnya.

Hal senada juga sebelumnya disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem, Hermawi Taslim. Dia menduga, Ali menemui Prabowo dan Dasco untuk membicarakan rencana kansnya maju dalam Pilkada Sulawesi Tengah (Sulteng) 2024. 

Pasalnya, NasDem hanya memperoleh delapan kursi DPRD di provinsi tersebut. Sehingga membutuhkan tambahan kursi dari partai politik (parpol) lain untuk bisa mengusung Ahmad Ali.

"Saya duga ini mungkin berkaitan dengan program pilkada karena kursi kita di Sulteng itu cuma 8, mungkin, mungkin dalam rangka itu, mungkin ya," jelas Hermawi di NasDem Tower, Jakarta, Selasa (23/4) malam.

"Bisa saja, mungkin bagian dari itu karena untuk maju di Sulteng itu (butuh) 11 (kursi), mungkin bisa jadi itu," tambah dia.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem, Ahmad Ali mengakui Ketua Umum (Ketum) NasDem, Surya Paloh (SP) tidak mengetahui jika dirinya datang ke rumah calon presiden (capres) Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa (23/4).

"Saya tidak, belum sempat (beritahu Surya Paloh)," kata Ahmad Ali di depan rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Jaksel, Selasa (23/4).

Ahmad Ali menyebut dirinya bertemu dengan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Prabowo di dalam. Dia datang karena sudah membuat janji.

Terkait pembicaraan yang dilakukan, politikus NasDem ini ogah mengungkapkannya dan berdalih hanya silahturahmi saja. Ahmad Ali lalu menyampaikan datang ke rumah Prabowo dengan tidak mewakili partainya.

"Kan saya tidak mewakili partai, sehingga kemudian saya tentunya, walaupun melekat dalam diri saya wakil ketua umum tapi saya tidak datang mewakili partai sehingga tidak ada pembicaraan secara politik," jelasnya.

Rekomendasi