Sindir Demokrasi Indonesia Dirusak, Amien Rais: Sudah Waktunya Goodbye Sir, Please Go Back to Your Asal Usul

| 05 Jun 2024 20:05
Sindir Demokrasi Indonesia Dirusak, Amien Rais: Sudah Waktunya Goodbye Sir, Please Go Back to Your Asal Usul
Amien Rais. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Amien Rais menyindir ada seseorang yang telah merusak Indonesia, sehingga demokrasi mengalami kemundaran. Namun dia tak mau menyebut siapa yang dimaksud.

Dia menyebut, seseorang itu terlalu berkuasa, hingga bisa menguasai DPR hingga lembaga tinggi menjadi jinak di tangannya.

"Nah saya nggak nyebut nama, ini memang sosok seseorang yang nampaknya tidak mengerti demokrasi, semua diambil alih ya 94 persen DPR juga agak keenakan diambil alih, mungkin juga salah beliau-beliau juga, nggak tahu ya," kata Amien di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

"Kemudian lembaga-lembaga tinggi juga dijinakkan, dikooptasi ya lantas semua hanya nggeh-nggeh (iya-iya) saja, sekarang seperti ini keadaannya," imbuhnya.

Mantan ketua MPR RI periode 1999-2004 itu lantas mengingatkan bahwa merusak lebih mudah dilakukan, ketimbang membangun

Tanpa mengungkapkan siapa orang yang disindirnya itu, Amien hanya meminta supaya orang tersebut menyerahkan kepemimpinan Indonesia kepada presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto.

Menurutnya, orang itu sudah waktunya lengser. Tanpa perlu mencampuri urusan negara lagi.

"Jadi saya pikir sudah waktunya goodbye sir please go back to your asal-usul, kemudian enggak usah cawe-cawe lagi, biarlah pak Prabowo ambil alih dengan dukungan mayoritas parpol dan masyarakat Indonesia, mudah-mudahan ada harapan," pungkasnya.

Rekomendasi