Singgung Elektabilitas Anies Tertinggi di Jakarta, Surya Paloh: Capek Juga Orang Mau Hadapi Dia

| 24 Jun 2024 18:30
Singgung Elektabilitas Anies Tertinggi di Jakarta, Surya Paloh: Capek Juga Orang Mau Hadapi Dia
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyinggung elektabilitas Anies Baswedan tertinggi di Jakarta. Menurutnya, sulit bagi kandidat lain untuk menghadapinya di Pilkada Jakarta 2024.

"Ya memang Anies Baswedan yang saat ini, amat sangat mendominasi skor daripada seluruh survei ya, ranking-nya nomor satu. Saya pikir capek juga orang mau hadapin dia di Jakarta ini," kata Surya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/6/2024).

Disinggung soal peluang Partai NasDem mengusung Anies di Pilkada Jakarta 2024, Surya tak menjawab tegas. Dia hanya mengatakan ingin meneruskan kerja sama yang sudah ada.

Menurutnya, kerja sama Partai NasDem dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024 tak dianggap gagal, meskipun Anies kalah melawan Prabowo Subianto.

"Ya kalau memang itu bisa dipertahankan baik dong. Logikanya kan searah ya kan? Apa yang salah dari perjalanannya? Apakah kekalahan dalam pilpres itu sebuah kesalahan? Kan tidak," kata Surya.

Surya bahkan mengungkapkan bahwa baru dua hari lalu bertemu dengan Anies.

Hanya saja belum ada rekomendasi resmi yang dikeluarkan Partai NasDem untuk Pilkada Jakarta 2024.

"Belum tentu juga. Coba Kita lihat perkembangan beberapa waktu kedepan ya," ucapnya.

Diketahui, Anies Baswedan berminat maju di Pilkada Jakarta 2024 untuk mencalonkan diri sebagai gubernur di periode kedua.

Meski begitu, belum ada partai politik yang resmi mengusung Anies. Teranyar, DPW PKB baru sebatas mengusulkan untuk mengusung Anies.

Rekomendasi