Nurul Ghufron Daftarkan Diri Kembali Jadi Capim KPK Periode 2024-2029

| 15 Jul 2024 12:35
Nurul Ghufron Daftarkan Diri Kembali Jadi Capim KPK Periode 2024-2029
Nurul Ghufron (Era.id/Flori Anastasia)

ERA.id - Nurul Ghufron mendaftarkan dirinya kembali menjadi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2024-2029. Adapun saat ini dia menduduki sebagai wakil ketua di lembaga antirasuah tersebut.

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, saya mendaftarkan diri untuk menjadi Capim KPK untuk periode 2024-2029," kata Ghufron dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/7/2024).

"Berharap ridho dan perlindungan Allah SWT semoga terpilih pimpinan yang terbaik untuk pemberantasan (korupsi) di Indonesia," sambungnya.

Ghufron pun mengajak seluruh masyarakat untuk mendaftar sebagai capim KPK. Menurut dia, pemberantasan korupsi salah satunya dapat dilakukan dengan menjadi pimpinan KPK.

"Karena itu saya berharap dan mengundang segenap warga terbaik bangsa Indonesia untuk turut menjadi peserta seleksi Pimpinan KPK periode 2024-2029. Tunjukkan komitmen dan dedikasi dalam pemberantasan korupsi dengan menjadi calon pimpinan KPK," jelas Ghufron.

"Korupsi tak akan habis tanpa turun gelanggang melakukan pemberantasan salah satunya dengan menjadi pimpinan KPK. Semakin banyak peserta akan semakin besar kemungkinan terpilih yang terbaik," imbuh dia.

Adapun pendaftaran Capim dan calon Dewas KPK dibuka selama 20 hari, yaitu sejak 26 Juni hingga 15 Juli 2024. Pendaftaran akan ditutup pada hari ini pukul 24.00 WIB.

Untuk mendaftar sebagai capim dan calon dewas KPK, pendaftar harus terlebih dahulu membuat akun di laman https://apel.setneg.go.id/.

Nantinya setelah melalui proses pendaftaran dan tahapan seleksi lainnya, akan dipilih 10 nama capim dan 10 nama calon dewas KPK yang akan disampaikan kepada Presiden Joko Widodo untuk kemudian diteruskan ke DPR RI.

Selain Ghufron, ada juga dari pihak internal yang mendaftar sebagai capim KPK, yakni Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan.

Rekomendasi