Resmi Didukung NasDem di Pilgub Jakarta, Anies: Amanat Ini Kami Terima

| 22 Jul 2024 20:50
Resmi Didukung NasDem di Pilgub Jakarta, Anies: Amanat Ini Kami Terima
Anies Rasyid Baswedan. (ERA.id/Flori Anastasia).

ERA.id - Anies Rasyid Baswedan resmi mendapatkan dukungan dari DPP Partai NasDem untuk maju sebagai calon gubernur dalam Pilgub Jakarta 2024. Ia pun menerima amanah itu demi kebaikan masyarakat.

Hal itu Anies sampaikan usai bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan pimpinan partai di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan itu, dia menyebut, salah satunya membahas soal masa depan Jakarta.

"Saya merasa mendapatkan kehormatan dengan rasa rendah hati dan mohon ridho dari Allah SWT, amanat yang diembankan oleh Partai NasDem ini kami terima dan kami akan junjung dengan sebaik-baiknya, sehormat-hormatnya dan akan berjuang bersama-sama sebaik-baiknya untuk warga Jakarta yang insyaAllah nanti dampaknya bisa dirasakan oleh semua," kata Anies, Senin (22/7/2024).

Anies mengungkapkan, dalam pertemuan itu, Surya Paloh juga menekankan pentingnya meneruskan peningkatan kemajuan Jakarta.

"Hal-hal yang dirasakan perlu peningkatan, maka perlu perbaikan, fokuskan perbaikan, sehingga fokus kita adalah kedepan Jakarta sebagai salah satu kota global dunia, yang setara dengan kota-kota global maju lainnya. Pesan-pesan itulah yang mewarnai pembicaraan kita terkait dengan masa depan Jakarta," ungkap Anies.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyebut, diskusi tersebut juga membahas tentang komunikasi dengan berbagai daerah lain dan partai-partai lainnya. Termasuk soal pembentukan koalisi dan pasangannya.

"Dan saya ingin sampaikan pada semua, amanat yang diembankan ini diantaranya adalah tugas untuk menyusun pasangan, yang nanti insyallah akan dibahas bersama. Harapannya kita akan bisa bekerja bersama dengan lebih banyak partai-partai yang lain," ujar dia.

"Keterbukaan komunikasi itu sudah ada, insyallah akan diperluas, dilanjutlan ywng selama ini kita sudah dengar yang sudah deklarasi sebelumnya, pertama adalah PKB, kedua adalah PKS dan kita sudah melakukan pembicaraan, NasDem pun sudah melakukan pembicaraan dengan partai-partai yang lain yang harapannya itu nanti kita akan bisa perluas lagi," sambung Anies.

Sementara itu, Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem, Willy Aditya memastikan, partainya akan menjalin komunikasi dengan parpol lainnya usai mengusung Anies. Tujuannya, untuk memperkuat dukungan terhadap Anies.

"Komunikasi akan terus kami lakukan dari Bappilu dengan partai-partai lain. Prinsipnya adalah tidak ada yang ketinggalan. Kalau bisa bermusyawarah, kenapa tidak untuk kebaikan Jakarta," jelas Willy.

Lebih lanjut, Willy mengungkapkan, salah satu alasan NasDem mendukung Anies adalah elektabilitas dan sepak terjangnya dalam memimpin Jakarta.

"Dengan melihat tren elektabilitas beliau, sepak terjang dan integritas beliau tentu ini menjadi apa yang diidam-idamkan, apa yang menjadi aspirasi dari warga Jakarta untuk melanjutkan kepemimpinan beliau di DKJ. Ini menjadi tolok ukur kami," ungkap dia.

Rekomendasi