Prabowo Usai Bertemu Surya Paloh: Saya Menyambut Baik Kesediaan NasDem Bergabung dengan Kami

| 15 Aug 2024 19:15
Prabowo Usai Bertemu Surya Paloh: Saya Menyambut Baik Kesediaan NasDem Bergabung dengan Kami
Presiden terpilih Prabowo Subianto mengapresiasi Ketua Umum NasDem Surya Paloh yang memutuskan bergabung ke pemerintahannya. (Era.id/Sachril Agustin)

ERA.id - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah selesai melakukan pertemuan dengan Ketum NasDem, Surya Paloh. Presiden terpilih periode 2024-2029 itu menyebut NasDem akan bergabung ke koalisi pemerintahannya.

"Oleh karena itu saya menyambut sangat baik kesediannya NasDem untuk turut bergabung dengan kami sama-sama mengabdi kepada negara dan bangsa," kata Prabowo di rumahnya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2024).

Prabowo menjelaskan dirinya sangat memandang persatuan. Sebab, hal itu merupakan kunci keberhasilan bangsa.

Menteri Pertahanan ini lalu menyebut Paloh sudah menjadi sahabatnya sejak lama.  

"Kita membahas beberapa masalah (ketika bertemu tadi). Dan kita sepakat untuk kerja sama, kolaborasi dengan baik hadapi tantangan masa depan," ucap Prabowo.

Di tempat yang sama, Surya Paloh mengatakan perjalanan kehidupan bangsa Indonesia harus terus dilakukan secara dinamis. 

"Sebenarnya apa yang kami bicarakan bersama dalam diskusi yang cukup intensif tadi cukup lama. Sebenarnya kita punya tekad dan pikiran yang sama," ujar Paloh.

Sebelumnya, Surya Paloh sempat mengaku bakal bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Disinggung soal alasan memilih bergabung besama KIM, dia hanya memberi penjelasan bahwa NasDem memang sudah memutuskan akan mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendatang.

"Terlepas soal itu, NasDem memposisikan diri langsung untuk berada dalam pemerintahan," kata Surya Paloh.

Rekomendasi