Ngaku Tak Pernah Mimpi Jadi Cagub, Suswono: Saya Inginnya Syaikhu tapi Takdirnya Lain

| 19 Aug 2024 21:25
Ngaku Tak Pernah Mimpi Jadi Cagub, Suswono: Saya Inginnya Syaikhu tapi Takdirnya Lain
Pasangan bacagub dan bacawagub Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Bakal calon wakil gubernur Jakarta, Suswono mengaku tak pernah bermimpi ditugaskan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mencalonkan diri di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Dia resmi berduet dengan Ridwan Kamil yang maju sebagai bakal calon gubernur.

"Saya terus terang saya tidak pernah mimpi akan dicalonkan jadi wakil gubernur," kata Suswono saat deklarasi dukungan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Dia mengatakan, dari awal justru mendorong Presiden PKS Ahmad Syaikhu untuk dicalonkan di Pilgub Jakarta 2024. Namun ternyata takdir berkata lain.

"Bahkan saya mendorong betul, kalau bisa Presiden PKS, Pak Syaikhu yang mendampingi Kang Emil (Ridwan Kamil)," kata Suswono.

Lebih lanjut, kader senior PKS itu menegaskan, akan berjuang sebaik-baiknya untuk memenangkan Pilgub Jakarta 2024. Setelahnya, dia bersama Ridwan Kamil komitmen amanah menjalankan tugas sebagai gubernur dan wakil gubernur.

"Ya kami siap menerima amanah ini dengan sebaik-baiknya. Jika sekali lagi, rakyat Jakarta memilih kami untuk menjadikan gubernur dan wakil gubernur," ucapnya.

Sebagai informasi, Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus resmi mendeklarasikan Ridwan Kamil-Suswono sebagai pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur di Pilgub Jakarta 2024.

Ridwan Kamil-Suswono didukung 12 partai politik yang membentuk Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju. Koalisi ini disebut sebagai simbol rekonsiliasi.

Adapun 12 partai yang menddukung Ridwan Kamil-Suswono yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PKB, PKS, NasDem, PPP, PSI, Perindo, Partai Garuda, dan Partai Gelora.

Rekomendasi